PK IMM USU Adakan Darul Arqam Dasar

PK IMM USU Adakan Darul Arqam Dasar

MEDAN — Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Sumatera Utara (PK IMM USU) mengadakan Darul Arqam Dasar (DAD) di Aula Masjid Taqwa Tanjung Rejo, Medan. Kegiatan pengkaderan yang berlangsung selama tiga hari ini mengusung tema “Bersama IMM Membangun Generasi Rabbani”.

Menurut Ahmad Bayu Nogroho Ketua Korp Instruktur PC IMM kota Medan, tema tersebut diusung sebagai dasar PK IMM USU untuk menggerakkan ‘dakwah pencerahan’ khususnya di lingkugan Universitas Sumatera Utara. Sedang Generasi Rabbani merupakan wujud konkrit PK IMM USU untuk melahirkan kader yang religius dan berkarakter.

 Terwujudnya kader yang religius dan berkarakter, kata Bayu adalah bagian dari upaya untuk membendung derasnya arus pemikiran liberal dan sekuler yang semakin menjangkiti mahasiswa masa kini. Selain itu agar kader IMM memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap realita permasalahan sosial. “Tema perkaderan ini tentu sangat relevan melihat sikap mahasiswa yang semakin apatis dan makin individualis”, terang Bayu. (Randi Irawan-im)

Exit mobile version