Harapan Milad IMM ke-52; Gembirakan Peradaban

Harapan Milad IMM ke-52; Gembirakan Peradaban

YOGYAKARTA– Berbagai kegiatan dilangsungkan di berbagai wilayah di Indonesia untuk memeriahkan milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), tak terkecuali IMM Cabang AR Fakhruddin Kota Yogyakarta. 14 Maret adalah sebuah momentum atas kelahiran Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Perjalanannya sudah mencapai usia ke-52 tahun sejak 1964. Pada malam kelahiran IMM, kader IMM Cabang AR Fakhruddin berkumpul di Sportorium, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk memeriahkan Malam Puncak Milad IMM ke-52.

Immawan Ahmad Akbar Fitriansyah Ketua Umum PC IMM AR Fakhruddin Kota Yogyakarta dalam sambutannya mengatakan bahwa, pada Milad IMM ke-52 ini sudah selayaknya dijadikan sebagai momentum untuk melakukan refleksi.

“IMM sebagai gerakan sosial perlu merancang langkah strategis untuk menjawab tantangan ke depan. Hal tersebut yang kemudian diikhtiarkan oleh PC IMM AR Fakhruddin dalam menggarap fokus isu pembangunan yang ada di Kota Yogyakarta saat ini,” lanjut Immawan Akbar.

Acara tersebut dihadiri ratusan kader IMM dan beberapa tamu undangan dari Ortom Muhammadiyah maupun organisasi pergerakan mahasiswa lainnya.

Tema yang diusung oleh IMM Cabang AR Fakhruddin Kota Yogyakarta dalam momentum Milad IMM ke-52 ini adalah “Gerakan Sosial Menuju Kota Yogyakarta yang Menggembirakan”, yang kemudian melahirkan sebuah tagline #GembirakanPeradaban. Tagline tersebut menjadi harapan sekaligus motivasi dari IMM Cabang AR Fakhruddin untuk lebih menegaskan jati diri IMM sebagai gerakan sosial yang mampu menggembirakan peradaban.

Tema tersebut juga mengantarkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama dua pekan sebelumnya. Diantaranya Tabligh Akbar, berbagai macam perlombaan (essai, debat, orasi, aransemen Mars IMM, stand up comedy, futsal dan badminton), Book Fair, Pameran Indie Mahasiswa, Diskusi Publik, Stadium General dan berakhir pada Malam Puncak Milad. (DFE-NS)

Exit mobile version