UM Palangkaraya: Wujudkan Pendidikan Nasional Yang Berkemajuan

UM Palangkaraya: Wujudkan Pendidikan Nasional Yang Berkemajuan

PALANGKARAYA–Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP) gelar Seminar Nasional Pendidikan Tahun 2016 yang dilaksanakan pada Sabtu, (16/04) di Aula utama UM Palangkaraya. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 500 peserta mengangkat tema “Mewujudkan Pendidikan Nasional yang Berkemajuan” sesuai dengan kenginan dari Universitas Muhammadiyah Palangkaraya sebagai kiblat pendidikan yang terus maju dan berinovasi terhadap perkembangan zaman. Narasumber yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini adalah Muhammad Sohibul Iman, PhD yakni seorang politikus dan Anggota DPR-RI. Hadir pula Prof John Lee yang hadir dalam rangka kunjungan tindak lanjut kerjasama antara UM Palangkaraya dengan Kyung Dong University Global Campus, Korea Selatan.

Dalam kesempatan kali ini John berbicara mengenai kesempatan untuk meraih beasiswa sebanyak-banyaknya dari Kyung Dong University melalui kuliah yang terprogram dari UM Palangkaraya yakni Double Degree Program yang ditempuh dengan 2 tahun di Indonesia dan 2 tahun di Korea.

Menanggapi kerjasama yang terjalin antara UM Palangkaraya dengan KDU, Sonedi, Wakil Rektor I UM Palangkaraya mengatakan bahwa kerjasama ini sangat menguntungkan mahasiswa.

“Ijazah yang di dapatkan oleh mahasiswa tentunya ada dua, yakni dari UMP dan KDU. Selain itu, tentunya di KDU mereka mendapat jaminan mendapatkan pekerjaan selama kuliah. Tentunya kita tidak ragu lagi dunia industri disana. Merekapun dapat kuliah sambil bekerja,” katanya..

Ketua Panitia Dr Chandra Anugrah, SIkom, MIkom menyampaikan bahwa ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada sekolah-sekolah dan para tamu undangan yang berkenan meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Ia berharap ke depan kegiatan yang dilaksanakan oleh UM Palangkaraya akan semakin lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan semua kegiatan seminar yang diadakan kampus UMP agar lebih baik lagi, dan tentunya kita akan terus berusaha,” tutupnya. (IlhamBAKA)

Exit mobile version