PCPM dan KOKAM Juwiring Klaten I Gelar Baitul Arqam Tingkat Dasar

PCPM dan KOKAM Juwiring Klaten I Gelar Baitul Arqam Tingkat Dasar

JUWIRING. Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Juwiring beberapa waktu yang lalu mengadakan Baitul Arqam Tingkat Dasar yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Ir H Sanusi, Universitas Muhammadiyah Surakarta (30-1/5). Kegiatan ini di ikuti oleh 50 kader yang berasal dari seluruh Pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM di Kecamatan Juwiring.

Baitul Arqam yang bertemakan “Penguatan Militansi Kader dan Ideologi Muhammadiyah Untuk Mewujudkan Gerakan Yang Siap Menghadapi Tantangan Zaman” ini diisi oleh tokoh dan pakar-pakar yang berkompeten dibidangnya untuk memaksimalkan hasil kegiatan. Pemateri terdiri dari Drs. H. Agus Krisnadi, MM (Ketua PCM Juwiring) menyampaikan Materi “Al-Islam dan Kemuhammadiyah”, “Kepemimpinan“ oleh Sumino, S.Sos dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Klaten, dan materi “Ekonomi Kewirausahaan” oleh Muh. Fuad Huda, SAg.

Selain berbentuk penyampaian materi, Baitul Arqam juga diisi dengan diskusi tanya jawab dan Outbound Training dengan permainan edukatif, kekompakan yang dapat mendukung pencapaian tujuan pembentukan kader yang. Kegiatan ini dipimpin oleh Tim Instruktur dari PDPM Klaten. Pada kesempatan ini juga diselenggarakan Rapat Kerja Bidang di PCPM Juwiring antara lain bidang Kader, Dakwah, Ekonomi dan Kewirausahaan, Seni Olahraga dan Budaya serta bidang KOKAM yang dimana masing-masing bidang membuat rencana progam kerja untuk dilaksanakan pada periode ini. (Nuqman Rifai)

Exit mobile version