MPK Sleman Diskusikan 7 Falsafah dan 17 Kelompok Ayat Andalan KH Ahmad Dahlan

MPK Sleman Diskusikan 7 Falsafah dan 17 Kelompok Ayat Andalan KH Ahmad Dahlan

SLEMAN-suaramuhammadiyah.com Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MPK PDM) Kabupaten Sleman mengadakan acara diskusi perkaderan pada Ahad, (15/5/2016). Bertempat di gedung SMK Muhammadiyah Mlati, Sleman, acara tersebut dihadiri oleh pimpinan ranting, cabang, dan juga Angkatan Muda Muhammadiyah. Adapun tema yang diangkat pada diskusi perkaderan kali ini ialah “Pelajaran K.H.A Dahlan: 7 Falsafah & 17 Kelompok Ayat Al-Qur’an”.

Melalui acara yang dikemas dalam bentuk diskusi ini, MPK PDM berharap agar acara dapat berjalan dua arah. “Jadinya, para hadirin baik bapak-ibu ataupun angkatan muda, nantinya boleh berpendapat,” kata Muhammad Ichsan selaku ketua MPK PDM Sleman.

Muhammad Ichsan menambahkan, “Diskusi perkaderan ini sifatnya rutin. Target kami adalah berlangsung 3 kali selama 1 tahun”. Dengan narasumber dari MPK dan Majelis Tarjih PP Muhammadiyah.

Selain itu, tema “Pelajaran K.H.A Dahlan: 7 Falsafah & 17 Kelompok Ayat Al-Qur’an” menjadi penting, mengingat buku K.H.R. Hadjid dengan judul seperti tema diskusi kali ini merupakan salah satu karya tulis yang mendokumentasikan pemikiran Kyai Dahlan. Karenanya Ichsan meyakini, “bahwa sebenarnya pemikiran pendiri dan tokoh Muhammadiyah itu tidak kalah dengan pemikiran orang barat. Oleh sebab itu, mari kita pelajari bersama-sama,” ajaknya pada hadirin. (GR)

Exit mobile version