Hajriyanto: Tanpa Pengajian Muhammadiyah Semakin Mengecil

Hajriyanto: Tanpa Pengajian Muhammadiyah Semakin Mengecil

YOGYAKARTA, suaramuhammadiyah.com,- Orang mengaku Muhammadiyah itu diantaranya karena ikut kegiatan Muhammadiyah. Padahal saat ini kegiatan Muhammadiyah hanyalah pengajian saja,

Ketua PP Muhammadiyah Drs H Hajriyanto J Tohari mengatakan hal ini dalam Konsolidasi Muhammadiyah  Ahad (22/5/2016). Karenanya, pengajian perlu terus dilestarikan, jika tidak orang yang mengaku Muhammadiyah akan semakin mengcil.

Pengakuan lain bahwa dirinya Muhammadiyah, adalah ia pernah menjadi pimpinan di struktural Muhammadiyah. Selain itu, orang mengaku Muhammadiyah karena bekerja dalam amal usaha Muhammadiyah,

Pengakuan lain bahwa dirinya Muhammadiyah juga karena orang tersebut pernah sekolah di Muhammadiyah. Banyak contoh mengenai hal ini, sepert Presiden Soeharto yang mengaku bibit Muhammadiyah karena pernah sekolah di SMP Muhammadiyah, Hendro Priyono mengaku Muhammadiyah karena lulusan SMA Muhammadiyah.

Dari empat alasan tersebut, yang dapat memperbanyak orang mengaku Muhammadiyah adalah karena mengikuti kegiatan Muhammadiah. Jika di suatu tempat, kegiatan pengajian Muhammadiyah tidak ada maka dapat dipastikan pengaruh Muhammadiyah tidak ada, meski ada pimpinan di tempat tersebut. (le)

Exit mobile version