Santri MBS MUHIBA Borong 16 Piala di Ajang POSPEKAB Kabupaten Bantul

Santri MBS MUHIBA Borong 16 Piala di Ajang POSPEKAB Kabupaten Bantul

BANTUL, suaramuhammadiyah.id– Santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Modern Muhammmadiyah (PPM) MBS MUHIBA Bantul berhasil mendominasi perolehan juara di ajang Pospekab (Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bantul. Pospekab diadakan pada tanggal 3-4 Juni 2016 diikuti oleh peserta dari seluruh pondok pesantren yang berada di wilayah Bantul.

Pada ajang ini PPM MBS Muhiba berhasil memborong 16 piala dari berbagai macam perlombaan. Juara I seni kaligrafi putra atas nama Zulfatan Arafat, Juara II seni Kaligrafi Putri atas nama Jihan Arifat Mawla, Juara II stand Up Comedy Putri atas nama Nurizzah Pratiwi, juara II cipta puisi Putra atas nama AR Bahry Al Farizi dan Juara III Pidato Bahasa Inggris atas nama Al Amin Maulana.

Tak berhenti di bidang seni dan skill bahasa, para santri MBS juga mendominasi cabang olahraga. Tercatat sebagai juara II Bola Voli, Juara III futsal, Juara II bulu tangkis putri atas nama Fajriyaturrohmah. Cabang pencak silat yang menjadi unggulan PMM MBS Muhiba berhasil memperoleh 8 Piala dengan rincian; juara I Fighter kelas A putra atas nama Cahirul Rifat, Juara I Fighter Kelas E putra Panji Nugroho, Juara I Fighter kelas F putra atas nama M. Rizal Wicaksana, Juara II kelas B putra Atas nama Arham Ihwaludin, Juara II kelas C putra atas nama M. Afdi Wardana, Juara II kelas F putri atas nama Safa Auliady Tasya Camila Dewi, Juara III kelas A putri atas nama Sri Wahyuni Mayuna, Juara III kelas G putra atas nama Harya Sawung Bagus.

Hasil pencapaian ini di luar dugaan, mengingat PPM MBS MUHIBA baru pertama berpartisipasi dalam ajang Pospekab, sejak PPM MBS MUHIBA berdiri dua tahun. PPM MBS MUHIBA  mampu menunjukkan eksistensinya dengan  Ponpes lain yang berada di Kabupaten Bantul, yang tercatat ada sekitar tujuh puluhan pondok pesantren.

Muhajir SAg selaku direktur MBS Muhiba bersyukur atas hasil yang diperoleh anak didiknya. “Alhamdulilah hasil di pospekab luar biasa diluar dugaan, karena awal keikutsertaan PPM MBS muhiba dalam pospekab untuk menjalin silahturahmi antar pondok, dan juga melatih mental bertanding kepada seluruh santri, segala potensi santriwan/ti  akan dikembangkan termasuk bidang olah raga, seperti slogan dari MBS Muhiba Unggul dan Berakhlak Islami,” tuturnya.

Bagi Muhajir, keikutsertaan di ajang ini bukannya tidak memiliki makna. Para santri dididik dengan pendidikan karakter dalam setiap cabang lomb. Keikutsertaan di Pospekab juga bertujuan untuk melatih kerja keras, semangat untuk berkompetisi, fair play dan pantang menyerah sesuai dengan tujuan didirikan PPM MBS Muhiba. Yaitu untuk mencetak kader yang tangguh dan mempunyai jiwa kepemimpinan (Anton Riyadi).

Exit mobile version