Pesantren Ramadhan Leuwisari, Ibadah Adalah Pembelajaran

Pesantren Ramadhan Leuwisari, Ibadah Adalah Pembelajaran

TASIKMALAYA, suaramuhammadiyah.id Pesantren Ramadhan merupakan salah satu aktifitas untuk memantapkan pengetahuan dan pemahaman agama. Kegiatan ini dilakukan untuk memanfaatkan ramadhan sehingga bisa menjadi kegiatan yang positif. Hal ini disampaikan Ketua IPM Leuwisari, Nuraini pada pembukaan Pesantren Ramadhan yang bertempat di kompleks Kampus Pendidikan Muhammadiyah Cabang Leuwisari, Rabu (22/6).

“Mengekspresikan semangat beribadah di bulan yang penuh berkah dengan meningkatkan kualitas ibadah merupakan pembelajaran yang penting untuk kaum muda,” tambahnya.

Sementara Ade Karom selaku Ketua Muhammdiyah Leuwisari berharap acara ini mampu mewujudkan nilai- nilai agama Islam pada diri para pelajar dan remaja sehingga terbentuk manusia yang mempunyai moral yang baik, mengerti tentang agama Islam dan dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi masa yang akan datang.

Dia pun menambahkan bahwa pengajar atau fasilitator pesantren ramadhan ini tidak hanya dari guru sekolah tetapi juga dari pengajar Pondok Pesantren Muhammdiyah serta alumni IPM. “Peserta yang mengikuti acara ini sebanyak 300 orang dari mulai TK hingga SMA yang terdiri dari Muhammadiyah dan non Muhammadiyah,” ujarnya.

Selama pesantren ramadhan, terangnya diadakan juga berbagai perlombaan. “Lomba mewarnai untuk tingkat TK, Cerdas cermat, Pidato, Puisi, Nasyid, Tahfidz Quran, OVP dan Pawai Taaruf,” tutupnya (Neni Nur Hayati).

Exit mobile version