PDM Brebes Tukar Kawruh dengan PDM Kabupaten Tegal

PDM Brebes Tukar Kawruh dengan PDM Kabupaten Tegal

Slawi- suaramuhammadiyah.id -Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal berbagi informasi dan saling memberikan semangat pada keluarga besar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Brebes. Janag silaturahim sekaligus tukar kawruh itu terselenggara di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tegal, 13 Juli 2016.

Baca juga : Kemeriahan Musyda PDM Brebes

Ketua PDM Brebes, Joko M, menuturkan bahwa kedatangan Pimpinan PDM Kabupaten Brebes dengan majelisnya itu, sengaja untuk menimba ilmu di PDM Kabupaten Tegal. Khususnya untuk belajar strategi penguatan Muhammadiyah di sektor Perkaderan, Tabligh, Ekonomi, serta KBIH Muhammadiyah.

Baca juga: juga: Muhammadiyah Paguyangan Dirikan PTM  juga:  RSI PKU Muhammadiyah Tegal Bangun 5 Lantai  

Di forum tersebut Arief Azman, Ketua PDM Kabupaten Tegal menjelaskan kalau perkembangan pergerakan PDM Kabupaten Tegal memang patut disyukuri. Muhammadiyah di Kabupaten Tegal masih bisa terus melaju dalam mengembangkan konsep konsep berkemajuan.

Dalam bidang Pendidikan, Muhammadiyah Kabupaten Tegal sampai saaat ini sudah memiliki Pesantren yaitu Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan yang terletak di Balapulang. Pesantren yang berdiri sejak tahun 2010 itu, saat ini santrinya sudah mencapai ratusan. Di bidang Ekonomi memiliki BTM Artha Surya.

Baca juga: Ponpes Muhammadiyah Ahmad Dahlan Juarai Porseni Santri   juga: Muhammadiyah Tegal Telah Siap Cetak Kader Militan

Sedangkan di bidang Kesehatan memiliki RSI PKU Muhammadiyah Tegal yang saat ini sedang proses pengembangan gedung RSI VIP senilai kurang lebihnya 50 Milyar. Dalam waktu dekat ini Insya Allah akan berdiri Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Kabupaten Tegal.

Arief Azman juga menerangkan, kalau selama ini para Anggota Pimpinan PDM Kabupaten Tegal didominasi oleh saudagar Muhammadiyah.

“Yang jelas, selama ini kami di PDM Kabupaten Tegal ini selalu menggerakan organisasi Muhammadiyah ini dengan didasari rasa ikhlas serta bermuhammadiyah dengan rasa gembira. Sedangkan dalam proses perkaderan, PDM Kabupaten Tegal, beberapa Majelis dan lembaga di PDM Kabupaten Tegal digerakan oleh para Pemuda Muhammadiyah sebagai bentuk pembelajaran penerus Muhammadiyah di masa yang akan datang” Ujar Arief Azman (Hendra Apriyadi, sb)

Exit mobile version