PCM Semarang Selatan menghadapi tantangan dakwah perkotaan secara nyata

PCM Semarang Selatan menghadapi tantangan dakwah perkotaan secara nyata

SEMARANG, suaramuhammadiyah.id– Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Semarang Cabang Semarang Selatan memiliki pimpinan baru, dengan dilantiknya AM Jumai ketua PCM Semarang dan Siti Hasanah Faqih Supandi ketua PC Aisyiyah Semarang akhir pekan lalu.

AM Jumai mengatakan program prioritasnya ingin memajukan amal usaha Muhammadiyah di bidang Pendidikan. Salah satunya mengembangkan SD Muhammadiyah 1 Semarang yang berada di sebelah himpitan gedung-gedung megah seperti hotel dan mall di wilayah Metro Peterongan Semarang.

“Diharapkan ada kolaborasi atau kerjasama yang baik dengan pihak hotel, mall dan kekuatan Muhammadiyah lainnya untuk menjadikan Amal Usaha Muhammadiyah Semarang Selatan unggulan. Sehingga semua amal usaha Muhammadiyah di wilayah ini saling sinergi dan maju” ujar AM Jumai.

Selain itu, AM Jumai menambahkan akan menjadikan masjid-masjid di Semarang Selatan sebagai pusat pembinaan ummat dan pusat perekonomian ummat serta sebagai penangkal gerakan sesat menyesatkan di kota Semarang.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Semarang Selatan memiliki 10 ranting. punya 4 TK, 1 SD dan 6 masjid. Secara geografis , Semarang Selatan sangat strategis, karena Semarang Selatan menjadi pusat pemerintahan maupun Muhammadiyah Jateng. Kantor Gubernur, Kantor DPRD, Polda, Polrestabes, Kejaksaan, Kantor Muhammadiyah Jateng, RS Roemani dan aset strategis dan unggul lainnya ada di wilayah PCM Semarang Selatan.

Oleh karena itu, PCM Semarang Selatan harus bersiap mengembangkan strategi dakwah perkotaan dengan mewarnai deretan gedung megah pusat putaran ekonomi dan deretan gedung pusat pemerintahan  itu dengan celupan warna Islam berkemajuan. Tantangan  dakwah perkotaan dengan segala kerumitanya  itu nyata hadir di depan mata. (amr).

Exit mobile version