Pimpinan DPR Akan Kirim Surat ke Presiden Terkait Kasus Ahok

Pimpinan DPR Akan Kirim Surat ke Presiden Terkait Kasus Ahok

JAKARTA, Suara Muhammadiyah.- Pimpinan DPR akan kirim surat ke Presiden terkait adanya dugaan FPI mengenai kecenderungan Presiden Jokowi yang membela Ahok, Fadli Zon menegaskan akan mengirim surat ke Presiden terkait hal tersebut guna mengklarifikasinya.

“Apa yang disampaikan tadi, saya akan teruskan. Saya bisa mengirim surat ke Presiden untuk mengklarifikasi apakah benar Presiden melindungi Ahok sebagaimana dikatakan FPI. Karena kita punya hak untuk menanyakan hal ini,” tegas Fadli Zon, Jumat (28/10/2016).

Baca: Demo 4 November Tak Terkait Pilkada dan Bukan Demo Anti China

Wakil Ketua DPR ini pun meminta kepada Kepolisian untuk segera memproses perkara yang menimpa Ahok ini agar ke depannya tidak ada pembangkangan terhadap hukum. “Saya minta kepolisian untuk segera memproses ini, kalau tidak ini akan terjadi pembangkangan massal. Kita tak ingin itu terjadi,” ujar Fadli Zon.

Baca: Puluhan Tokoh Islam Temui Pimpinan DPR Bahas Ahok

Sedangkan Wakil Ketua DPR Korkesra Fahri Hamzah dalam kesempatan yang sama mengingatkan agar pemerintah tidak bermain api. Terkait kondisi saat ini, ia menjelaskan saat ini sudah terjadi keresahan sosial yang cukup besar di berbagai daerah.

Baca: Sejumlah Kota di Indonesia Demo Penjarakan Ahok

“Ada baiknya pemerintah dan aparat keamanan jangan bermain api dalam kasus ini.Kasus Ahok menimbulkan keresahan sosial tidak hanya di Jakarta, tapi di seluruh Indonesia. Ada 80 ribuan orang demonstran di NTB yang menyurakan hal yang sama agar kasus Ahok bisa segera diselesaikan,” tutur Fahri Hanzah (le)

Exit mobile version