SD Muhammadiyah PK Surakarta Datangkan Motivator dan Alumni Berprestasi

SD Muhammadiyah PK Surakarta Datangkan Motivator dan Alumni Berprestasi

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah-Kelas VI angkatan 12 SD Muhammadiyah Program Khusus Surakarta mengadakan Baitul Arqam pada Sabtu hingga Minggu, 17 – 18 Desember 2016, dengan tema “MEA dan Masa Depanku”. Tema ini diambil untuk membekali siswa – siswi dalam mempersiapkan kegiatan semester genap menyongsong sukses Ujian Sekolah 2017 sekaligus memperkenalkan tangtangan yang dihadapi anak – anak dalam MEA. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa – siswi sejumlah 61 siswa dan orang tua sejumlah 61 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula lantai IV gedung utara ini mendatangkan motivator spiritual Andi Kusuma Brata untuk memberikan pemahaman yang diperlukan anak di era sekarang dalam menghadapi MEA sehingga ketika sukses di Ujian nanti dapat menjadikan hasil yang diraih untuk kemaslahatan yang lebih luas.

Selain mendatangkan motivator, kegiatan ini juga menghadirkan alumni – alumni SD Muhammadiyah Program Khusus dari angkatan 4 hingga angkatan 10 yang berprestasi untuk memberikan pengalaman dan trik dalam meraih sukses di SD. Para alumni yang sekarang sudah duduk di bangku kuliah seperti UGM dan UNS begitu semangat memberikan trik – trik kepada para siswa,

Akmal salah satu lulusan angkatan 4 menuturakan bahwa untuk suskses di SD harus memiliki usaha dan Doa yang kuat. Para siswa pun antusias berdiskusi dengan alumni, Vio salah satu siswa bahkan sempat bertanya lebih dari empat kali tentang pengalaman alumni dalam menghadapi soal – soal ujian.

Harapan dari kegiatan ini supaya SD Muhammadiyah PK tetap terbaik di Solo dan dapat menjadi yang terbaik di Jawa Tengah (Agus Supardi).

Exit mobile version