SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kunjungan Industri ke PT Sidomuncul Semarang

SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kunjungan Industri ke PT Sidomuncul Semarang

LEBAKSIU, Suara Muhammadiyah-Dalam rangka meningkatkan mutu kualitas lulusan, SMK Muhammadiyah Lebaksiu mengadakan kunjungan industry ke perusahaan obat ternama di Indonesia, PT Kalbe Farma. Kunjungan Industri Kali ini dikuti oleh siswa-siswi kelas  XI SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kompetensi Keahlian Farmasi, Analis Kesehatan dan Akuntansi

Salah satu tujuan diadakan kunjungan industri agar siswa siswi bisa mengenal dan bisa mengetahui proses pembuatan obat yang nantinya juga mereka akan terjun di dunia tersebut. Acara yang diselenggarakan tanggal 13-14  Desember 2016, bertempat di PT Sidomuncul Semarang.

Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu Ahkmad Rizal Sag menjelaskan bahwa kunjungan industri ke perusahaan terbesar dan ternama di Indonesia ini merupakan salah satu kegiatan rutin.

“Setiap tahun mengadakan kunjungan industry sebagai kegiatan belajar di luar sekolah dan salah satu kegiatan untuk mengenalkan kepada dunia industri bahwa lulusan dari SMK  Muhammadiyah Lebaksiu merupakan salah satu sekolah terbaik dan siap menetaskan calon-calon tenaga kerja yang professional di bidang Farmasi, Analis Kesehatan dan Akuntansi. Untuk itu mulai dari kelas XI sudah mulai dikenalkan dan langsung belajar  di luar sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Waka Kurikulum Andi Riswandi menambahkan bahwa dengan adanya program Industri di PT Sidomuncul  Semarang  ini siswa siswi kami bisa belajar langsung dan mengenal dunia industri yang mengelola dan memproduk obat obatan. “Selain itu program ini sebagai pengenalan dasar untuk kelas XI Kompetensi Farmasi. Analis Kesehatan  dan Akuntansi,“ tuturnya.

Exit mobile version