PDM Kabupaten Tegal Ingatkan 3S untuk Kepala Sekolah Muhammadiyah

PDM Kabupaten Tegal Ingatkan 3S untuk Kepala Sekolah Muhammadiyah

LEBAKSIU, Suara Muhammadiyah- 5 Kepala Sekolah Muhammadiyah Kabupaten Tegal Periode 2016-2020 dilantik oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah di Aula PCM Lebaksiu (15/1).

Fathin Hammam Dhomiri dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Tegal mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah Muhammadiyah Kabupaten Tegal yang baru dilantik periode 2016-2020, bahwa sebagai Kepala Sekolah harus senantiasa menerapkan  3S.

“Yang pertama semangat bersaudara, ukhuwah sesama warga Muhammadiyah, sesama umat Islam, sesama warga negara sesama manusia. Kedua Semangat Solusi, jangan  jadi bagian dari masalah, hendaknya berorientasi pada solusi. Ketiga adalah semangat sukses bersama,” katanya.

Ia pun menambahkan bahwa dalam meningkatkan kualitas, diperlukan sinergi dengan seluruh pihak. Di samping itu pula, dibutuhkan semangat untuk mensukseskan gerak dawah melalui lisan maupun tulisan serta pemikiran menggerakan dakwah Muhammadiyah.

Dihadiri Warga Muhammadiyah Kabupaten Tegal, kelima Kepala Sekolah yang dilantik adalah Andi Riswanadi sebagai Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu, Mafudin sebagai Kepala MA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Balapulang, M Faisal Amin sebagai Kepala SMP Muhammadiyah Lebaksiu, Kapsin sebagai Kepala SMP Muhammadiyah Suradadi, dan Mevitri Sukmawanto sebagai Kepala SD Muhammadiyah Karanganyar Kabupaten Tegal.

Majelis Dikdasmen PWMJawa tengah , Parlin, mengabarkan bahwa pihaknya berhasil menjalin kerjasama dengan UMS terkait pengembangan mutu SDM di wilayah Jawa Tengah untuk melanjutkan Pendidikan program Pascasarjana. Salah satunya dari  guru SMK Muhammadiyah Lebaksiu lulus seleksi administrasi PWM Jawa Tengah adalah atas nama Hendra Apriyadi.

“Kepala Sekolah harus menjadi teladan yang baik bagi para guru untuk mendidik. Memberikan keteladanan, pembiasaan untuk menciptakan generasi yang solehah, menasehati jika ada kesalahan, keseriusan kepala sekolah itu penting supaya bisa menjadi tauladan yang baik,” tandasnya (Hendra Apriyadi).

Exit mobile version