Muhammadiyah Bekali Kader MSPP

Muhammadiyah Bekali Kader MSPP

SLEMAN, Suara Muhammadiyah-Majelis Pendidikan Tinggi  Penelitian dan Pengembangan (Diktilibang)  PP Muhammadiyah mengadakan pembekalan kader bagi penerima Muhammadiyah Scholarship Preparation Program (MSPP)  pada 4-8 Februari. Kegiatan ini merupakan usaha Muhammadiyah dalam mencetak kader yang berkompeten.

Bertempat di Pusbang Muhammadiyah, sebanyak 26 peserta mendapat pembekalan selama 4 hari (4-8/2). Untuk selanjutnya mereka akan mendapatkan bimbingan khusus dalam Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare, Kediri selama3 bulan.

Acara pembekalan ini dibuka langsung oleh Dahlan Rais selaku ketua PP Muhammadiyah. Dalam sambutannya,  Dahlan Rais memberikan nasehat kepada peserta untuk bisa fokus dalam belajar. “Penuntut ilmu itu seperti petapa yang harus fokus,” ungkapnya.

Pembukaan berlangsung khidmat dengan nuansa berbeda. Dimana semua peserta menggunakan Bahasa Inggris sebagai perantara dalam berkomunikasi. “Harapan kami dengan adanya pembekalan ini, dapat meningkatkan kualitas Bahasa Inggris sehingga memenuhi syarat untuk melanjutkan study di luar negeri,” tutur Andri pranolo, peserta asal Yogyakarta.

Program beasiswa ini merupakan kerjasama Majelis Diktilibang,Majelis Pendidikan Kader (MPK) serta Lazismu. Hadir dalam pembukaan pembekalan peserta mpps ini, Prof Lincolin Arsyad,  Ketua Majelis Diktilibang dan Ali Anshori,  ketua MPK(Full).

Exit mobile version