Pengajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu Terima Beasiswa dari PWM Jateng

Pengajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu Terima Beasiswa dari PWM Jateng

TEGAL, Suara Muhammadiyah- SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal (FAMUBA MUTU) mendapatkan prestasi di bidang akademik dengan diangkatnya Kepala Sekolah dan salah satu guru sebagai peraih beasiswa berprestasi dari Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.

Kepala sekolah yang baru dilantik 2 bulan yang lalu ini mendapatkan kesempatan untuk terpilih melanjutkan pendidikan ke Program Pascasarjana dari ratusan peserta yang terdiri dari sekolah Muhammadiyah se-Jawa Tengah. Proses seleksi dilakukan pada (4/2/2016) oleh Tim BAPENAS Jakarta dan hasilnya baru diumumkan pada (11/2/2017).

Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu, Andi Riswandi mengungkapkan bahwa keberhasilan dirinya dalam meraih beasiswa tersebut merupakan suatu prestasi bagi SMK Muhammadiyah Lebaksiu. “Alhamdulillah, saya lulus mengikuti tes seleksi di Universitas Terbaik di Jawa Tengah. SMK Muhammadiyah Lebaksiu mendapatkan prestasi yang membanggakan berupa Beasiswa Berprestasi studi Pascasarjana. (S2) di Universitas Muhammadiyah Surakarta,” terangnya.

Andi berharap, kedepannya bisa memotivasi para kepala sekolah dan guru sekolah Muhammadiyah yang lain untuk terus belajar ke jenjang yang lebih tinggi. Menurutnya, sekolah-sekolah Muhammadiyah tidak akan berhenti untuk selalu berkembang dan sebagai pembaharu. Kepala Sekolah, lanjut Andi,  sebagai pemimpin pendidikan mempunyai peran yang besar dalam mengembangkan mutu pendidikan sekolah. Ia menambahkan, selain dirinya terdapat pula guru SMK Muhammadiyah Lebaksiu yang berkesempatan untuk memperoleh beasiswa studi lanjut.

“Selalu ‘bergerak’ dengan Kreatif dan inovatif tanpa henti, itulah semangat yang kepala. SMK Muhammadiyah Lebaksiu. Salah satu Guru SMK Muhammadiyah Lebaksiu juga lulus dan berkesempatan untuk memperoleh Beasiswa S2 di Universitas Muhammadiyah Surakarta lainnya adalah Hendra Apriyadi,” pungkasnya (Hendra Apriyadi).

Exit mobile version