Pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu Peduli Banjir Brebes

Pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu Peduli Banjir Brebes

SLAWI, Suara Muhammadiyah- SMK Muhammadiyah Lebaksiu (Famuba Mutu) yang tergabung dalam gerakkan pelajar Muhammadiyah Peduli Benncana Banjir Brebes. Pranita Irma Indriani Pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabpaten Tegal Jawa Tengah pada Sabtu (19/02).

Siswa yang aktif dalam berbagai kegiatan Lierasi dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ini berhasil menginisiasikan program peduli sosial untuk gerakkan Relawan. Pranita siswa kelas X Farmasi tersebut mendapatkan Apresiasi dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Tegal atas keterlibatan Pimpian  Ranting Ikatan pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu dalam gerakan sosial bersama MDMC Muhammadiyah kabupaten Tegal.

“Alhamdulillah tim IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal juga mengadakan kegiatan penggalagan dana yang dipusatkan di beberapa titik keramaian seperti Alun-alun Slawi, Taman Rakyat slawi, GBN dan Masjid Agung Slawi. Kami pelajar Muhammadiyah sangat semangat untuk membantu korban bencana banjir Brebes. Semoga dapat membantu untuk meringankan beban,“ ungkap Pranita.

Sedangkan menurut Kordinator MDMC Kab Tegal Qomari dirinya bersyukur para pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal turut membantu membungkus paket makan sore di posko Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes. Penyerahan bantuan untuk para pengungsi bencana banjir Bresbes Jawa Tengah sendiri dikordinasikan LPB Muhammadiyah Kabupaten Tegal.

“Selain itu Lembaga Lingkungan Hidup dan Bencana Alam Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupten Tegal juga ikut serta membantu. Terima kasih atas partisipasinya Kokam PCPM Adiwerna atas bantuanya,” tutur Qomari (Hendra Apriyadi/Pranita).

 

Exit mobile version