Realisasikan Pembangunan RSI PKU Muhammadiyah Batang, Tim Pendiri Gelar Rapat Kerja

Realisasikan Pembangunan RSI PKU Muhammadiyah Batang, Tim Pendiri Gelar Rapat Kerja

BATANG, Suara Muhammadiyah- Dalam rangka untuk tetap mengobarkan semangat berjuang mewujudkan mimpi memiliki rumah sakit yang representatif dalam 2 tahun ini, Tim Pendiri RSI PKU Muhammadiyah Batang yang diketuai oleh dr Kusdarmadji, SpPD mengerahkan anggota tim, Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Kabupaten Batang, tim Marketer, dan fundraising untuk menghadiri rapat kerja Raker di Agrowisata Pagilaran, Blado, Batang.

Hal tersebut guna mengobarkan semangat perjuangan semua pihak mewujudkan mimpi bersama warga Muhammadiyah Kabupaten Batang mendirikan rumah sakit yang mereka sepakati bernama Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah Batang. Raker yang berlangsung selama 2 hari (18-19/2) dibuka oleh Ketua PDM Batang, Drs H Nasikhin, MH yang juga Sekda Kabupaten Batang.

Dalam sambutannya Nasikhin yang saat ini juga bertindak sebagai Plt Bupati Batang mengharapkan agar Tim Pendiri RSI PKU Muhammadiyah Batang tetap solid, berjuang tanpa pamrih untuk mewujudkan cita-cita bersama yang telah dijadikan program unggulan PDM Batang pasca Musda Muhammadiyah di Tersono bulan April tahun lalu.Keberadaan rumah sakit ini sangat penting bagi Muhammadiyah Batang karena hingga sekarang ini Batang termasuk salah satu dari kabupaten di Jateng yang belum memiliki rumah sakit Muhammadiyah.

Ketua Tim, dr Kusdarmadji, SpPD dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa sejak program ini digulirkan pasca Musda Tersono, tim sudah bekerja keras dan atas ridlo Allah SwT berhasil membebaskan tanah calon lokasi rumah sakit seluas 5,000 meter persegi di tepi Jl KH Wahid Hasyim Kelurahan Kauman Kecamatan Batang seharga 3,75 M. Namun karena keterbatasan dana tim baru mampu membayar 2,25 M.

“Sisanya insya Allah akan dilunasi pada awal Juli tahun ini,” tutur Kusdarmadji.

Raker juga dihadiri Dr Khaerudin, MSi dari Semarang dan KH Anang Rikza Masyhadi, MA pimpinan Ponpes Modern Tazakka Bandar Batang guna memberikan motivasi dan pencerahan semua anggota tim.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, peserta raker dibagi menjadi 4 komisi; Komisi 1 Keuangan dan Fundraising, Komisi 2 Pembangunan dan Perijinan, Komisi 3 Kesekretariatan dan Kerumahtanggaan, dan Komisi 4 Kerumahsakitan. Selain itu juga dipaparkan calon bangunan RSI PKU Muhammadiyah Batang yang ditangani oleh mitra konsultan Surya Global dari Yogyakarta.  Rapat kerja tersebut ditutup oleh H Teguh Suhardi, Ketua MPKU PDM Batang (Sugitohd).

 

Exit mobile version