SMK Muhammadiyah Lebaksiu Dukung Gerakan Sekolah Literasi

SMK Muhammadiyah Lebaksiu Dukung Gerakan Sekolah Literasi

TEGAL, Suara Muhammadiyah- Siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu yang tergabung dalam Gerakan Literasi Sekolah SMK Famuba Mutu mensukseskan program Sekolah Peduli Pendidikan Kreatif dan Inovatif. Program ini dikembangkan oleh Tim Penggerak Literasi sekaligus sebagai cara untuk menerapkan budaya membaca dan menulis.

Untuk mensukseskan program literasi ini, para guru SMK Muhammadiyah Lebaksiu mengawali program tersebut dengan memberikan teladan yang kemudian diikuti oleh siswa yang begitu antusias untuk meramaikan perpustakaan sebagai taman baca yang nyaman.

Kepala Perpustakaan, Nova Irma mengatakan bahwa Perpustakaan SMK Muhammadiyah Lebaksiu ikut andil dalam mendukung program pemerintah dalam hal Gerakan Sekolah Literasi. Menurutnya, dalam waktu dekat Perpustakaan SMK Muhammadiyah Lebaksiu akan mengikuti lomba perpusatakaan. “Semoga bisa mendapatkan yang terbaik dan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” ungkapnya, Selasa (14/3).

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu  Andi Riswandi mengungkapkan bahwa gerakan sekolah literasi ini merupakan sebuah upaya untuk menggali gerakan cinta perpustakaan sebagai taman baca. “Harapannya, dengan adanya program ini para siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu mencintai buku sebagai media kreatif,” imbuhnya (Hendra Apriyadi).

 

Exit mobile version