Majalah Famuba Mutu SMK Muhammadiyah Lebaksiu Resmi Diluncurkan

Majalah Famuba Mutu SMK Muhammadiyah Lebaksiu Resmi Diluncurkan

TEGAL, Suara Muhammadiyah- Divisi Humas SMK Muhammadiyah Lebaksiu, Kabupaten Tegal berhasil menerbitkan Majalah Famuba Mutu Edisi ke 01. Peluncuran majalah tersebut adalah sebagai program literasi dan program inspirasi untuk memacu semangat membaca dan menulis. Bersamaan dengan terbitnya majalah Famuba Mutu edisi perdana tersebut, ratusan majalah dibagikan gratis untuk para siswa SMP/Mts Negeri dan swasta di Kabupaten Tegal. Tak hanya itu, program ini juga turut diapresiasi oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Lebaksiu, Susalit.

“Alhamdulillah, saya berbahagia. Gerakan literasi yang diadakan SMK Muhammadiyah Lebaksiu ini layak diapresiasi. Dengan launchingnya Majalah Famuba Mutu akan menjadi ghiroh semangat untuk memiliki rasa membesarkan AUM,” ungkapnya, Selasa (4/4).

Menurut Susalit, program ini merupakan bagian dari syiar dakwah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) untuk saling berbagi dan saling membesarkan persyarikatan. Menurutnya, terobosan baru tersebut akan terus digalakkan untuk membesarkan nama, mutu, dan kualitas pendidikan Muhammadiyah Berkemajuan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Lebaksiu, Andi Riswandi menyampaikan bahwa mengawali gerakan perubahan di tahun 2017 ini, pihaknya menggerakkan program literasi yang salah satunya diwujudkan dengan menerbitkan Majalah Famuba Mutu.

“Famuba memiliki filosofi media milik SMK Farmasi, Analisis Kesehatan, Akuntansi, dan Administrasi Perkantoran Muhammadiyah Lebaksiu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Andi mengatakan, mengutip QS Ar Ra’ad ayat 11 yang artinya “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sampai mereka mengubah keadaan yang ada pada diri sendiri”, Andi menjelaskan bahwa ayat tersebut mengajarkan agar manusia tidak hanya berpangku tangan.

“Kita tidak perlu takut menghadapi situasi tidak menentu akibat dari perubahan yang terjadi. Sebuah perubahan tidak datang dengan sendirinya, dan harus diupayakan dengan sungguh-sungguh baik oleh diri sendiri maupun lingkungan,” pungkasnya.

Andi berharap,  terbitnya majalah tersebut mampu menjadi sebuah gerakan yang inovatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah unggulan di Jawa Tengah. “Terciptanya media perubahan, masa depan cemerlang, cerdas, dan inovasi. Terus melangkah dengan pasti dan percaya diri bahwa SMK Muhammadiyah Lebaksiu adalah pilihan yang tepat untuk menggerakkan perubahan hidup untuk kemajuan masa depan,” tandasnya (Hendra Apriyadi).

Exit mobile version