Semangat Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiah Adakan Pengajian Akbar

Semangat Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiah Adakan Pengajian Akbar

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah– Sambut bulan suci Ramadhan 1438H, Pemuda Muhammadiyah dan NA (Nasyiatul Aisyiah) gelar pengajian akbar dengan tema “Siapkan Diri, Bersihkan Hati, menuju Bulan yang Suci”. Pengajian ini bertempat di komplek Balai Dakwah Muhammadiyah Singasari,Karanglewas,Banyumas dengan menghadirkan ustad Sugeng, MPd Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas.

Alhamdulillah, peserta sesuai dengan yang kami targetkan yaitu 1.000 orang yang meliputi PRM (Pimpinan Ranting Muhammadiyah) dan ortomnya se-kecamatan Karanglewas dan juga GP Ansor dan Fatayat Singasari,” ucap Apit, ketua panitia.

Pengajian ini dilaksanakan pada tanggal 20 mei 2017 pukul 20.00 WIB. Acara dimulai dengan penampilan hadroh dari MIM Singasari, lalu dilanjutkan dengan penampilan solo religi dan mars persyarikatan oleh Pemuda dan NA Singasari.

Apresiasi diberikan kepada Pemuda dan NA Singasari oleh ustad Sugeng. “Jiwa Muhammadiyah itu ada tiga, yaitu muwahid, mujadid, dan mujahid. Insyaallah ketiganya ada di Singasari, terutama Pemuda dan Nanya,” tuturnya.

Sugeng menyampaikan bahwasanya ada empat hal yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi bulan Ramadhan. Empat hal tersebut adalah persiapan ruhaniyah, persiapan fitriyah, persiapan jasadiyah, dan persiapan maaliyah. Fenomena-fenomena di masyarakat sekarang ketika menghadapi bulan suci ramadhan sangatlah kurang pas, ibadah yang seharusnya ditingkatkan ketika menjelang akhir ramadhan justru lebih mementingkan masalah persiapan ramadhan. Hal ini disebabkan ketidak siapnnya mengenai ruhaniyah, fitriyah, jasadiyah, dan maaliyah. (Wezno)

Exit mobile version