Muhammadiyah Binjai Adakan Pengajian Gabungan

Muhammadiyah Binjai Adakan Pengajian Gabungan

Pengajian Gabungan Muhammadiyah Binjai

BINJAI, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Binjai menggelar pengajian gabungan pada Selasa (21/5). Pengajian yang diikuti oleh seluruh cabang dan ranting yang ada di Kabupaten Binjai yang terdiri dari 6 ranting, organisasi otonom Aisyiyah, IPM, HW, dan Tapak Suci ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah 01 Binjai. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Otto Hariyanto mewakili Walikota, Anggota DPR Fraksi PAN Irfan Asriandi, camat Binjai Kota, Lurah Kelurahan Kartini, serta tamu undangan lainnya. Tampil sebagai pembicara yakni Sekretaris Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Irwan Syahputra.

Mewakili Walikota Binjai, Otto Hariyanto dalam sambutannya menuturkan bahwa pihaknya menyambut baik pelaksanaan acara pengajian. Ia juga menyampaikan ucapan selamat menyambut ramadhan seraya berharap agar segala sesuatunya dimudahkan Allah SWT.

Ketua PDM Binjai, Yundiser didampingi Ketua Majelis Dikdasmen PDM Binjai, Dasril Suar dalam sambutannya menyampaikan sekilas fakta sejarah SD Muhammadiyah 01 Binjai. Menurutnya, sebagai SD Muhammadiyah tertua di Binjai, sudah banyak alumni yang sukses. Oleh karenanya, ia mengingatkan kepada panitia untuk melibatkan para alumni di manapun berada. “InsyaAllah segala sesuatunya menjadi lebih mudah dan ringan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris PWM Sumatera Utara Irwan Syahputra dalam tausiyahnya menyampaikan sikap tegas Muhammadiyah terhadap NKRI. Menurutnya, sesuai keputusan dalam Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar, Muhammadiyah siap bermitra dengan pemerintah di bidang pendidikan atau yang lainnya.

“Persebaran Muhammadiyah sudah kemana-mana. Terakhir, Muhammadiyah sudah membuka cabang baru yakni PCIM Arab Saudi dan Pakistan,” ujarnya.

Di akhir tausiyahnya, Irwan memandu Gerakan Amal Shaleh (GAS) berupa pengumpulan infak, sedekah untuk kegiatan pembangunan SD Muhammadiyah 01 Binjai. dari kegiatan tersebut terkumpul dana sekitar 4 juta dan juga 30 sak semen.

Panitia Pembangunan, Irfan menerangkan, rencana didirikannya bangunan baru 3 lantai tersebut dimaksudkan untuk menanggapi keinginan warga masyarakat terkait pengembangan SD Muhammadiyah 01 Binjai.

Disampaikan oleh Bendahara Panitia Pembangunan, Syahrul Tanjung bahwa pembangunan gedung SD Muhammadiyah 01 Binjai secara keseluruhan akan melalui 3 tahap. Tahap pertama yang segera dilaksanakan memerlukan biaya 800 juta dengan prakiraan biaya mencapai hampir 2 milyar rupiah. Pihaknya juga membuka kesempatan bagi semua pihak untuk dapat berpartisipasi melalui Rekening Panitia Pembangunan di Bank BRI Syariah Cabang Binjai dengan nomor rekening 1029178007.  (Fuad Binjai)

Exit mobile version