Hari Kemenangan, Momentum Mewujudkan Masyarakat yang Makmur Sejahtera

Hari Kemenangan, Momentum Mewujudkan Masyarakat yang Makmur Sejahtera

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah – Mulai hari jum’at (23/06) sejumlah Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Karanganyar telah melaporkan lokasi-lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan shalat Ied bagi warga Muhammadiyah. Sebagaimana dilaporkan Mahmudi ketua PCM Tasimadu bahwa pada shalat Ied tahun ini PCM Tasikmadu menggelar shalat di 43 lokasi.

“Sebagimana data yang dishare melalui group WA PDM Karanganyar ada ratusan lokasi shalat Ied yang digelas PRM dan PCM se-Kabupaten Karanganyar,” tutur Mahmudi.

Sementara itu shalat idul fitri 1438 H di halaman kantor DPRD Karanganyar yang diikuti oleh ribuan umat Islam disekitarnya dipimpin oleh imam Rahmat Agung Hidayatullah. Seorang da’i muda Muhammadiyah asli Bojonegoro Jawa Timur dan khatib Abdul Mu’idKetua DMI Kabupaten Karanganyar dan mantan Sekretaris PDM Kabupaten Karanganyar.

Dalam khutbahnya Abdul Mu’id mengambil judul “Dengan Kondisi Fitri Kita Wujudkan Kabupaten Karanganyar Maju dan Sejahtera” sebuah tema sentral yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Karanganyar periode tahun ke-5 dalam mewujudkan tatanan masyarakat Karanganyar yang maju dan sejahtera.

Menurut Abdul Mu’id ada beberapa hal yang perlu dilaksanakan untuk mewujudkan impian kemakmuran dan kesejahteraan. “Untuk menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera diataranya yang harus kita lakukan adalah taqwa, kejujuran; kecerdasan intelektual, spiritual, emosional dan sosial; etos kerja yang tinggi, etika berusaha dan bekerja berdasarkan pada nilai-nilai tauhid dan kepekaan sosial,” katanya.

Mengakhiri khutbah idul fitrinya Abdul Mu’id yang juga merupakan Ketua Takmir Masjid Agung Kabupaten Karanganyar ini mengharap kepada seluruh jama’ah, berbekal hikmah ajaran-ajaran agama untuk meningkatkan semangat serta membulatkan tekad untuk mampu bekerja keras. Di sampng itu, dengan semangat kegotong-royongan serta ukhuwah Islamiah mampu menyelesaikan tugas-tugas pembangunan bangsa.

“Mari kita tingkatkan produktivitas kerja, kita wujudkan persatuan dan kesatuan bangsa untuk mewujudkan cita-cita luhur mencapai masyarakat Indonesia yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 45,” pungkasnya (MPI PDM Kra-JOe).

Exit mobile version