Hadiri Hari Bermuhammadiyah di Tegal, Abdul Mu’thi Ajak Warga Tingkatkan Gerakan Dakwah

Hadiri Hari Bermuhammadiyah di Tegal, Abdul Mu’thi Ajak Warga Tingkatkan Gerakan Dakwah

TEGAL, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal menggelar Hari Bermuhammadiyah sekaligus Halal Bi Halal serta Pelepasan Calon Jamaah Haji Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tegal pada Ahad (19/7) di Lapanga Texin, Tegal.

Kegiatan yang dikelola oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kramat 1 ini dihadiri oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’thi, Anggota DPR RI Teguh Juwarno, Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah, PD Nasyiatul Aisyiyah, PD Tapak Suci Kabupaten Tegal, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tegal, Pimpinan cabang, ranting, dan AUM se-Kabupaten Tegal, serta ribuan warga Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal, Brebes, dan Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’thi memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah Kabupaten Tegal yang aktif dan terus berinovasi untuk menggerakan Dakwah Muhammadiyah berkemajuan  melalui Amal Usaha Muhammadiyah di bidang kesehatan, pendidikan, dan sosial.

“Momentum Halal Bi Halal ini kita maknai untuk meningkatkan Ghiroh bersilaturahim dan untuk meningkatkan gerakkan dakwah, serta sebagai refresing untuk saling memaafkan. Mari bersama-sama untuk berlomba-lomba dalam kebaikan,” ujarnya.

Ketua PDM Kabupaten Tegal, Arief Azman menyampaikan bahwa PDM Kabupaten Tegal melalui kegiatannya terus berupaya untuk memperkuat pilar ekonomi Muhammadiyah, seperti terbentuknya Jaringan Saudagar Muhammadiyah Kabupaten Tegal yang semakin aktif menggerakan dakwah serta mengembangkan potensi berwirausaha bagi kader-kader Muhammadiyah Kabupaten Tegal. Selain itu, saat ini PDM Kabupaten Tegal juga sedang mengembangkan dan membangun Gedung RSI PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal berlantai 5 dengan biaya 62 Milyar yang di targetkan akan selesai di akhir tahun 2018.

PDM Kabupaten Tegal juga dalam waktu dekat ini akan memiliki Perguruan Tinggi Muhammadiyah beruapa STIKES Muhammadiyah Kabupaten Tegal,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PCM Kramat Imamul Arifin menyampaikan terima kasihnya kepada PDM Kabupaten Tegal yang telah mempercayakan kepada pihaknya sebagai tuan rumah kegiatan ini. Menurutnya, meskipun merupakan salah satu cabang yang kecil, namun komitmen warga Muhammadiyah PCM Kramat 1 dalam hal dakwah Muhammadiyah serta mengembangkan AUM dinilai tinggi. Ia berharap, agar warga Muhammadiyah terus berlomba-lomba dalam mengembangkan AUM.

“Selaku ketua PCM Kramat 1, kami berharap kepada Warga Muhammadiyah Kabupaten Tegal agar terus berlomba-lomba dalam kebaikan dan sisih Infak untuk berbagi mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah,” pungkasnya (Hendra Apriyadi).

Exit mobile version