IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu Wujudkan Pelajar Berkarya Nyata Melalui Fortasi

IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu Wujudkan Pelajar Berkarya Nyata Melalui Fortasi

TEGAL, Suara Muhammadiyah- Sebanyak 300 pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu, Kabupaten Tegal mengikuti Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa Baru (FORTASI) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Lebaksiu tahun Pelajaran 2017/2018 pada Senin-Kamis (17-20/7). Kegiatan bertajuk “Gerakan Berkemajuan Wujudkan Pelajar Berkarya Nyata” ini dibuka di Gedung Auditorium PCM Lebaksiu.

Ketua IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu, Afifah Inna menuturkan bahwa tema yang diusung oleh IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu yakni sesuai dengan instruksi dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Tegal melalui himbauan yang diinfokan kepada Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal, serta untuk mensukseskan kebijakan Muhammadiyah tentang pendidikan berkarakter dan berkemajuan untuk mewujudkan pelajar Muhammadiyah berkarya nyata.

“Pelajar Muhammadiyah, dalam hal ini Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) memiliki peran strategis untuk menjadikan pelajar Indonesia memiliki kualitas yang utuh sekaligus menjadi generasi bangsa yang berkualitas unggul,” terangnya.

Lebih lanjut Afifah menjelaskan bahwa tujuan IPM adalah terbentuknya muslim yang berilmu, berakhlak mulia, dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Menurut Afifah, proses pembudayaan pelajar untuk menjadi sosok yang cerdas dan berakhlakul mulia dapat dioptimalkan melalui IPM.

“Saya selaku Generasi penerus Muhammadiyah di masa yang akan datang akan terus berupaya untuk mendukung program  gerakan berkemajuan wujudkan pelajar berkarya nyata  sesuai tema Milad IPM ke 56. Saya juga mengapresiasi atas Gerakan Literasi Sekolah sebagai bagian dari pengembangan Karakter pelajar di bidang baca dan tulis,” tandasnya (Hendra Apriyadi).

Exit mobile version