Muhammadiyah Pahlawan Perjuangan Medan Gelar Baitul Arqam

Muhammadiyah Pahlawan Perjuangan Medan Gelar Baitul Arqam

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pahlawan Perjuangan Medan, Sumatera Utara telah melaksanakan kegiatan Baitul Arqam Khusus Pimpinan Muhammadiyah tingkat ranting se-Cabang Pahlawan Perjuangan. Acara yang digelar sejak Jum’at, 16 Maret hingga Ahad, 18 Maret 2018 dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Drs.Anwar Sembiring,M.Pd.

Acara ini dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sibolangit – Deli Serdang dengan mengambil tema ” Penguatan Kader Menuju Gerakan Muhammadiyah Berkemajuan.” Pelatihan pengkaderan (Baitul Arqam) dilaksanakan untuk tingkat pimpinan yaitu PCA Pahlawan Perjuangan, PRM, PRA, Majelis dan OrtomTingkat Cabang Muhammadiyah Pahlawan Perjuangan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Drs.Anwar Sembiring,M.Pd mengatakan, Baitul Arqam ini merupakan sebuah jenjang perkaderan yang ada di Muhammadiyah untuk menghasilkan kader-kader Muhammadiyah yang diridhoi Allah SWT yang nantinya sebagai penerus Kepemimpinan Muhammadiyah yang akan datang.

Disamping itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pahlawan Perjuangan Najarulla Siregar mengatakan “Kegiatan Baitul Arqam Muhammadiyah Pahlawan Perjuangan ini merupakan salah satu program Pimpinan Cabang Muhammadiyah sebagai amanah Musycab dengan tujuan agar tercipta generasi dan kader yang komitmen kepada Muhammadiyah khususnya Muhammadiyah Cabang Pahlawan Perjuangan. Kegiatan ini akan dilanjutkan kembali di tahun yang akan datang dengan peserta Pimpinan Ranting dan Amal Usaha yang ada di Cabang Pahlawan Perjuangan”. (Zainal Arifin/Tira)

Exit mobile version