KBIH ‘Aisyiyah DIY Mengayubagyo Keberangkatan 1.120 Jamaah Haji

KBIH 'Aisyiyah DIY Mengayubagyo Keberangkatan 1.120 Jamaah Haji

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Yunayar Ilyas, Lc, MA melepas keberangkatan Jamaah Haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) ‘Aisyiyah DIY di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (30/6). Dalam acara Keluarga Besar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah DIY tersebut bersamaan Tasyakur Milad ‘Aisyiyah ke-104 dan Launching Biro Umrah PT Surya Citra Madani (SCM) PWM DIY.

Yunahar mengatakan semakin hari antrian untuk melaksanakan ibadah Haji semakin panjang bahkan ada daerah yang sampai 30 tahun oleh karena itu peminat ibadah Umrah semakin banyak peminatnya. Ia berharap Biro Umrah SCM dapat melayani jamaah dengan baik khususnya jamaah warga Muhammadiyah sesuai dengan tuntunan Rasulullah saw.

Menurut Ir Wiratno MBA KBIH ‘Aisyiyah DIY setiap tahunnya memberangkatkan jamaah haji terbanyak dan pada tahun 1439 H/2018 M ini memberangkatkan 1.120 jamaah haji. Jamaah haji melalui KBIH ‘Aisyiyah DIY terdiri dari 4 kabupaten dan 1 kota dengan rincian Kabupaten Bantul 390 jamaah haji, Kabupaten Gunung Kidul 188 jamaah haji, Kabupaten Sleman 235 jamaah haji, Kabupaten Kulon Progo 166 jamaah haji, dan Kota Yogyakarta 141 jamaah haji.

Jamaah haji KBIH ‘Aisyiyah DIY, lanjut Wiratno, sebelum berangkat ke Tanah Suci Makkah sudah diberi bekal untuk melaksanakan Rukun Islam Yang ke 5 yang dipersiapkan satu tahun sebelumnya bahkan ada yang lebih dari satu tahun. “Pembekalan meliputi pra Manasik haji yang dilakukan oleh masing-masing Perwakilan kabupaten dan kota, Manasik Klasikal, Manasik Regu, dan diakhiri Manasik Praktek,” imbuh Wiratno.

Dalam kesempatan tersebut diberikan penghargaan berupa sertifikat umrah kepada lima orang yang terdiri dari empat potongan biaya lima puluh persen dari biaya dan satu umrah gratis. Hadiah tersebut diberikan kepada mereka yang terpilih atas jasanya telah mengabdikan diri memajukan persyarikatan di DIY.(rzq)

Exit mobile version