Haedar Nashir: Jadilah Muslim yang Lebih Baik Setiap Harinya

Haedar Nashir: Jadilah Muslim yang Lebih Baik Setiap Harinya

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Seorang muslim dituntut untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya. Disamping itu, sebagai muslim mempunyai kewajiban untuk berdakwah kepada orang lain.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Haedar Nashir dalam Syawalan Keluarga Besar Muhammadiyah, Senin (2/7). “Muhammadiyah adalah tempat kita semua untuk berdakwah yang dengan dakwah itu insyaAllah akan banyak orang lain yang Islamnya semakin baik, sekaligus kita mendapatkan pahala dari berdakwah itu.”

Menurut Haedar, Suara Muhammadiyah pun termasuk tempat berdakwah yang memberikan pencerahan kepada orang lain, menjadikannya lebih baik melalui tulisan di majalah maupun tugas-tugas di unit lainnya. “Disamping urusan profesional, kalau menjadi muslim apalagi berdakwah tambah dengan nilai ibadah,” tuturnya.

Kemudian Haedar menyampaikan tentang beberapa ciri orang yang bertakwa sebagaimana firman Allah dalam QS Surat Ali ‘Imran Ayat 134 yaitu berinfak di waktu lapang maupun sempit, mampu menahan amarah, memaafkan (kesalahan) orang, dan selalu berbuat kebajikan.

Muhammadiyah, masih menurut Haedar, terus bergerak dan berusaha untuk memberdayakan umat dan bangsa. Sebagai Gerakkan Islam, Muhammadiyah lewat berbagai institusinya seperti lembaga pendidikan, rumah sakit, panti asuhan, gerakkan ekonomi, sosial, kebudayaan, dan membina umat untuk terus maju.  “Untuk membangun kejayaan Islam dan umat Islam menjadikan rahmantan lil ‘alamin,” imbuhnya.

Sementara itu Direktur Suara Muhammadiyah, Deni Asy’ari, MA mengungkapkan bukan hal yang mudah mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) tidak seperti halnya dalam mengurus pekerjaan. “Membutuhkan kesolidan, kerja sama, dan sama-sama menjaga ritme serta visi secara kolektif yang sudah kita bangun,” tandas Deni.(rzq)

Exit mobile version