Tingkatkan Keterampilan, MPM PDM Wonosobo Gelar Berbagai Pelatihan

Tingkatkan Keterampilan, MPM PDM Wonosobo Gelar Berbagai Pelatihan

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah – Salah satu bagian penting dalam penanggulangan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran adalah dengan memberikan kesempatan yang besar kepada masyarakat untuk mendapatkan akses peningkatan kapasitas ketrampilan melalui pelatihan.

Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PDM Kabupaten Wonosobo, bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kabupaten Wonosobo mengadakan pelatihan peningkatan kualitas dan produktivitas calon tenaga kerja, yaitu ketrampilan las listrik, montir sepeda motor dan komputer di Panti Asuhan Muhammadiyah Kauman Wonosobo, 5 – 23 Juli 2018.

Pelatihan ini diikuti 48 peserta yang terdiri dari 32 anak Panti Asuhan Muhammadiyah dan 16 simpatisan Muhammadiyah di wilayah Kabupaten Wonosobo. Pembukaan pelatihan dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Wonosobo, Kabid Pelatihan Dinas Tenaga Kerja, Pengurus Panti Asuhan, Pengurus MPM dan seluruh peserta pelatihan.

Wakil Ketua MPM  PDM Kabupaten Wonosobo Nurhasim, SPd mengatakan  tujuan pelatihan Las listrik, Montir Sepeda motor dan Komputer adalah memberikan bekal ketrampilan yang dapat meningkatkan kualitas, meningkatkan ketrampilan, pengetahuan dan sikap. Hal tersebut dibutuhkan dalam memasuki dunia usaha,  serta mendorong penambahan/peningkatan penghasilan kader persyarikatan maupun masyarakat.

Menurut Ketua MPM PDM Wonosobo Ir Priyo Tri Hudoyo di tahun 2018, MPM berencana mengadakan pelatihan pemberdayaan masyarakat lainnya bagi kader Muhammadiyah dan masyarakat umum. Seperti pelatihan  menjahit, pelatihan membatik, pelatihan service HP dan lainnya secara mandiri maupun bekerjasama dengan Dinas terkait  serta dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK/LKP) yang ada di Kabupaten Wonosobo.(nurhasim/rzq)

Exit mobile version