Tingkatkan Kualitas SDM, UMSU Jalin Kerjasama dengan Konsulat India

Tingkatkan Kualitas SDM, UMSU Jalin Kerjasama dengan Konsulat India

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) akan menjalin kerjasama dengan Konsulat India di Medan. Kerjasama yang dilakukan antar keduanya sebagai bagian dari upaya untuk pengembangan kualitas sumber daya manusia.

Selain dengan India, UMSU sebelumnya telah melakukan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi asing dalam upaya menyuksekan program internasionalisasi perguruan tinggi Muhammadiyah.

Konsulat Jendral India di Medan Shalin Shah didampingi Wakil Rektor I UMSU Muhammad Arifin SH MHum melihat dari dekat fasilitas belajar di Kampus Utama UMSU di Jalan Muhtar Basri Medan, Selasa(17/7). Salah satu kunjungan penting Shalin Shah adalah melihat perpustakaan UMSU.

Perpustakaan UMSU menjadi salah satu perpsuatakan terbaik pada lomba pustaka perguruan tinggi  swasta di Medan. Kini Perpsutakaan UMSU dengan melakukan pengembangan menjadi perpustakaan digital ( e-Library).

Dari kunjungan ke perpustakaan itu, Konsulat Jendral India tertarik untuk membuka India Corner. Sebelumnya perpustakaan UMSU sudah memiliki Jepang Corner dan BI Corner. Dibukanya India Corner tentu saja akan menambah kualitas perpustakan UMSU karena berbagai referensi tentang India tersedia disini.

Konsulat Jendral India di Medan Shalin Shah mengatakan, India telah melakukan banyak kerjasama dengan perguruan tinggi. “ Mereka kualiah di India dan kemudian mereka banyak yang menjadi tenaga pengajar di sini,” kata Shalin Shah.

Sementara itu Wakil Rektor I UMSU Muihammad Arifin menyambut baik kerjasama antara UMSU dan pihak konsulat India di Medan. “ Diharapkan dengan kerajasama ini dapat mendorong peningkatan kualitas SDM yang lebih baik,” kata Muhammad Arifin.(Syaiful Hadi/Rizq)

Exit mobile version