Perkuat Kerjasama, SM dan IARC Tandatangani MoU

Perkuat Kerjasama, SM dan IARC Tandatangani MoU

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Direktur Suara Muhammadiyah,  Deni Asy’ari menandatangani perjanjian kerjasama dengan Presiden Direktur Indonesian Association for Religion and Culture (IARC) Paiman Mak di Aula Farmasi Universitas Sumatera Utara, Kamis (19/7).

Selain penandatanganan perjanjian kerjasama, Deni turut menghadiri undangan khusus dari IARC dan Association of Mandarin Studies in Indonesia (APSMI) yang bertajuk The Development of Chinese Language and Culture in International World.

Deni mengatakan bahwa penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan dalam rangka penyelenggaraan event bersama guna mempererat hubungan kerjasama SM dengan IARC, khususnya dalam bidang kebudayaan dan keagamaan di Indonesia selama 2 (dua) tahun.

Menurutnya, di tengah hiruk pikuk isu dan wacana intoleransi di Indonesia saat ini, maka melalui kegiatan bersama tersebut sebagai langkah awal untuk menjalin kepercayaan dan menghargai satu sama lainnya.

“Semoga dengan adanya penandatanganan kerjasama kegiatan ini bisa semakin mempererat kerjasama yang baik dengan IARC. Tahun lalu,  SM dan IARC sempat mengadakan event bersama di Yogyakarta, tahun ini kita perkuat kerjasama kembali untuk dua tahun ke depan,” tandasnya.

Dalam tahun ini, SM juga akan diundang ke Tiongkok untuk melakukan kunjungan ke berbagai lembaga pemerintahan,  kebudayaan dan media. Paiman Mak berharap kerjasama ini, menjadi contoh praktis dalam memperkuat dunia pendidikan, keagamaan dan kebudayaan.(Hrs/Rizq)

Exit mobile version