Pengadaan Hewan Qurban, Lazismu DIY Gandeng Jaringan Peternak Muhammadiyah

Pengadaan Hewan Qurban, Lazismu DIY Gandeng Jaringan Peternak Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kebutuhan hewan Qurban untuk Hari Raya Idul Adha 1439 H pada bulan Agustus 2018 semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan bertambahnya permintaan Hewan Qurban di DIY. Adanya kesadaran dari masyarakat Muslim menjadi faktor utama pertambahan permintaan hewan Qurban.

Untuk memberi kemudahan bagi Masyarakat Muslim dalam berqurban inilah LazisMU DIY melaksanakan program tebar Hewan Qurban dengan sasaran masyarakat di DIY, khususnya di wilayah Gunungkidul dan Kulon Progo.

Untuk pengadaan Hewan Qurban ini LazisMU DIY mempercayakan kepada Jaringan Peternak Muhammadiyah (JPM) DIY. JPM DIY adalah organisasi yang anggota adalah peternak di DIY dan dibentuk oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY.

Tentu kepercayaan yang diberikan oleh LazisMU DIY kepada JPM DIY merupakan bentuk apresiasi atas kiprah JPM DIY yang berkembang dengan baik. Sebelumnya JPM DIY juga diberi amanah Dompet Dhuafa dalam pengadaan Hewan Qurban tahun ini.

Kepercayaan LazisMU DIY kepada JPM DIY diterjemahkan dalam bentuk MoU yang telah dibahas dalam rapat bersama, Jumat (20/7). Hadir dalam rapat koordinasi Cahyono selaku Ketua LazisMU DIY, Muhammad Abduh Zulfikar Ketua JPM DIY dan David Setiawan sekretaris bidang Ekonomi Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY serta turut hadir Imam Abror dan Ulinnuha dari JPM DIY.

Iwan Setiawan selaku Ketua PWPM DIY yang secara simbolis diberi draft MoU antara LazisMU DIY dan JPM DIY menyambut gembira atas kerja sama tersebut. Iwan berharap agar kerja sama ini semakin meningkatkan koordinasi antar peternak di DIY dan saling membantu satu sama lain. JPM DIY diharapkan mampu menjadi organisasi yang mamberi manfaat bagi peternak di DIY.(PWPM DIY/Rizq)

Exit mobile version