Pemerintah Kazakhstan Undang Ketua Umum PP Muhammadiyah Jadi Pembicara dalam Kongres Pemimpin Agama

Pemerintah Kazakhstan Undang Ketua Umum PP Muhammadiyah Jadi Pembicara dalam Kongres Pemimpin Agama

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Haedar Nashir, Msi menerima kunjungan dari Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia Ashkat Orazbay di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Rabu (25/7).

Kunjungan Dubes Kazakhstan ke Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta tersebut guna mengundang PP Muhammadiyah untuk hadir serta menjadi pembicara pada Congress of Leaders World and Traditional Religion di Ibu Kota Kazakhstan Astana pada 10-11 Oktober mendatang.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr Abdul Mu’ti MEd, Bendahara Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Suyatno, MPd, Bendahara PP Muhammadiyah Dr Anwar Abbas, MM dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Dr Sofyan Anif, M.Si.

Abdul Mu’ti menyampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah secara khusus beserta jajaran PP Muhammadiyah lainnya diundang untuk menjadi pembicara dalam Kongres Pemimpin-pemimpin Agama yang diselenggarakan pemerintah Kazakhstan.

“Jika kita lihat dari sisi agendanya membahas tentang isu-isu dunia terutama yang berkaitan dengan persoalan ekstrimisme, radikalisme, globalisasi dan yang terpenting adalah bagaimana agama-agama berperan mengembangkan tata dunia yang damai,” ungkap Mu’ti.

Ashkat Orazbay berharap Ketua Umum PP Muhammadiyah dapat berpartisipasi dan mejadi narasumber bukan hanya representasi muslim Indonesia melainkan mewakili umat muslim global. “Kami juga mengundang agama lain seperti Kristen, Budha, Hindu, Yahudi dan agama lainnya,” tandas Ashkat.(Rizq)

Exit mobile version