Diksuswati IMM Jateng: Reaktualisasi Peran Immawati dalam Gerakan Sosial

Diksuswati IMM Jateng: Reaktualisasi Peran Immawati dalam Gerakan Sosial

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Tengah mengadakan Pendidikan Khusus IMMawati (Diksuswati) II Nasional di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tegal pada 26-29 Juli 2018. Kegiatan tersebut diikuti oleh 19 peserta dari berbagai pimpinan cabang IMM di Jawa Tengah bertajuk “Reaktualisasi Peran Immawati dalam Gerakan Sosial untuk Indonesia Berkeadilan.”

Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal Nadirin Maskha mengatakan IMMawati sebagai perempuan dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dituntut untuk terus berjuang di Muhammadiyah serta berpartisipasi aktif dan peduli terhadap lingkungan sosial.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, IMM sebagai generasi penerus harus berjuang dengan cerdas dan ikhlas. IMMawati harus berkegiatan dan selalu terus berkarya untuk mempertahankan hidup persyarikatan Muhammadiyah” kata Nadirin, Kamis (26/7).

Terlebih dalam Abad ke-2 Muhammadiyah, ungkapnya, IMM harus hadir dan berjuang melestarikan dan mempertahankan perjuangan Muhammadiyah, maka IMMawati harus mengambil peran perjuangan dan peduli terhadap lingkungan sosial dan bangsa sebagai generasi penerus persyarikatan.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah, Ummul Baroroh yang menjadi pemateri dalam acara tersebut juga mengingatkan pentingnya peranan IMMawati sebagai kader perempuan Muhammadiyah.

“Muhammadiyah harus bergerak dan berakselerasi, maka perlunya estafet perjuangan dari generasi-generasi muda. IMMawati disini atau kader perempuan Muhammadiyah harus memiliki semangat juang yang tangguh dan cekatan dalam segala hal untuk melanjutkan perjuangan para orang tua di Muhammadiyah,” tutur Ummul.

Ketua Bidang IMMawati DPD IMM Jawa Tengah Devia Famela menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mewadahi IMMawati sebagai akademisi muda untuk terus mengembangkan ilmu dan pernananya dalam lingkungan sosial dan kemasyarakatan. “Sehingga nantinya kader-kader IMMawati siap berkiprah di Nasyiatul ‘Aisyiyah dan ‘Aisyiyah,” tandas Devia.(Fitika/Rizq)

Exit mobile version