PPM Alkautsar dan Lumint Gelar Pelatihan Public Speaking

PPM Alkautsar dan Lumint Gelar Pelatihan Public Speaking

LIMAPULUH KOTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri santri, Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Tanjung Pati, Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota sukses menggelar kegiatan “Lumint Road To School The Power Of Public Speaking”, Kamis (26/7).

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama antara PPM Al Kautsar dengan lembaga Lumint Outbound and Adventure. “Kegiatan ini sangat diperlukan guna meningkatkan semangat belajar dan keberanian para santri. Kita sangat senang dan berterima kasih sekali atas kunjungan tim dari Lumint ini,” tutur Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Yessi Elvira, SE.

Hadir sebagai narasumber Bunga Dwi Septiani bersama tim sukses mengguncang aula Al-Kautsar membuat para santri semakin semangat dan termotivasi untuk mengecar cita-cita. Selain itu, tim dari Lumint yaitu Nurmala Nengsi, Bunda Rini, Fafil Hardi Barin, Febri Ryan, dan Basko Syahrursyam.

Melaui pelatihan public speaking tersebut diharapkan meningkatkan semangat dan keberanian terutama ketika berdiri di atas podium serta berbicara di depan umum. “Tentu saja untuk menjadi calon pemimpin di masa yang akan datang seluruh santri harus memiliki keberanian,” tandas Bunga.

Mudir PPM Al Kautsar Dafri Harweli, MPdI berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. “Minimal dua kali dalam satu tahun, terutama bagi santri baru yang sangat membutuhkan motivasi dan dorongan untuk bisa menjadi lebih mandiri,” kata Dafri.(Rizq)

Exit mobile version