Sebanyak 1020 Mahasiswa UAD Diwisuda Hari Ini

Sebanyak 1020 Mahasiswa UAD Diwisuda Hari Ini

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Sejumlah 1020 mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) resmi menjadi alumni pada Sabtu (28/7) di Hall Gedung Jogja Expo Center (JEC). Ada 916 lulusan jenjang S1 dan 104 wisudawan jenjang magister dan 4 di antaranya adalah mahasiswa asing yang berasal dari Thailand dan Tiongkok. Lulusan terbaik I diraih oleh Rachmat Bagus dari Program Studi Akuntansi dengan IPK 3.97, terbaik ke II oleh Deviani Nurul Khasanah dengan IPK 3.96, dan terbaik ke III oleh Cahaya Annisa Fathonah dengan IPK 3.95.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UAD Kasiyarno turut berpesan bahwa selain agar terus mengejar cita-cita dan mengamalkan ilmunya, para lulusan juga diharapkan mampu mengembangkan kemampuan entrepreneur yang sudah dibekali sejak berkuliah di UAD. Hal tersebut ditegaskannya sejalan dengan rencana UAD untuk menjadi Entrepreneur University yang baru-baru mendapatkan berbagai penguatan kapasitas dari Erasmus+. Erasmus+ merupakan pemberi dana hibah bergengsi level internasional dalam penguatan kewirausahaan di perguruan tinggi.

Kasiyarno pun mengungkapkan kebanggaannya terhadap keiankan rerata IPK lulusan pada periode ini. Untuk jenjang S1, IPK mengalami kenaikan rata-rata sebesar 0,08 point menjadi 3.4. sedangkan untuk jenjang Magister mengalami kenaikan sebanyak 0,02 point menjadi 3.7 dari periode sebelumnya.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UAD Yunahar Ilyas berpesan bahwa apa yang telah diupayakan selama ini hingga mampu menunaikan kewajiban akademik adalah perjuangan yang tak bisa disepelekan. Oleh karena itu harus disyukuri dengan terus meningkatkan kualitas keilmuanyang dimiliki.

“Kesyukuran harus dilakukan dengan 3 dimensi yaitu lisan, hati dan jawarih,” katanya.

Salah satu orang tua wisudawan yang berasal dari Pattani Thailand, Muhammad Alawee Bunae juga sempat mengungkapkan kekagumannya kepada kiprah KHA Dahlan juga Muhammadiyah sehingga dirinya tak ragu untuk mengirimkan anaknya, yaitu Mus-Ab Buenae untuk berkuliah di UAD yang pada hari ini resmi lulus dari Program Magister Psikologi Sains Sekolah.

Selain yaitu Mus-Ab Buenae, ada 3 mahasiswa asing lainnya yang turut diwisuda di hari yang sama. Yaitu Peng Licheng dari Xiang Tan China wisudawan Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Wu Junhong dari Guangxi China wisudawan Magister Manajemen Pendidikan, Liang Jibing dari Guangxi China wisudawan Program  Magister Manajemen Pendidikan. (Th)

 

 

Exit mobile version