MLH PWM DIY dan PDM Sleman Peringati Hari Sungai

MLH PWM DIY dan PDM Sleman Peringati Hari Sungai

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY bekerja sama dengan MLH PDM Sleman mengadakan berbagai kegiatan memperingati Hari Sungai Nasional yang diperingati pada 27 Juli setiap tahunnya di Bumi Perkemahan Garongan, Turi, Ahad (29/7).

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan Sumberdaya air tersebut dilakukan penebaran benih ikan di sungai Sempor oleh Sekretaris PWM DIY Drs Sukiman, PDM Sleman, Kapolsek Turi dan masyarakat. Kegiatan lainnya yaitu bersih-bersih sampah di sungai dan sekitar bumi perkemahan, serta penghijauan dengan penanaman bibit pohon Gayam, Nangka, Pakel Emas dan Asam Manis.

Sekretaris PWM DIY Drs Sukiman mengungkapkan acara tersebut merupakan bagian dakwah Muhammadiyah yang salah satu bentuknya berhubungan baik dengan alam.

Sementara itu, Camat Turi mengatakan kegiatan tersebut sangat positif dan Muhammadiyah menjadi satu-satunya organisasi kemasyarakatan yang melakukan kegiatan peringatan hari Sungai di wilayah kecamatan Turi.

Puncak acara peringatan Hari Sungai tersebut digelar Sarasehan Sungai Lestari oleh Program MLH Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Ir Gatot Supangkat MSc, Wakil Rektor UPN Yogyakarta Dr Ir  M Nurcholis, MAgr dan Ketua MLH PWM DIY Drs Totok Pratopo. Dalam kesempatan tersebut Nurcholis menyampaikan tentang Membangun Perilaku Warga Muhammadiyah dalam Mengelola Lingkungan yang Berkemajuan.(Rizq)

Exit mobile version