Pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran UHAMKA Dimulai

Pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran UHAMKA Dimulai

TANGERANG, Suara Muhammadiyah – Peletakan Batu Pertama Gedung Fakuktas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA) resmi dilakukan di Jalan Raden Fatah Parung Serab Ciledug, Kota Tangerang, Senin (30/7).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Haedar Nashir, Msi, Ketua MPR RI Zulki Hasan, Menteri Kesehatan Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek, SpM (K), Dirjen Kelembagaan Kemenristekdikti, Ketua Komisi VIII DPR RI serta tamu undangan lainnya.

Rektor UHAMKA Prof Dr Suyatno MPd mengatakan Gedung Fakultas Kedokteran UHAMKA akan dibangun di atas tanah seluas 13.481 m2 dengan luas bangunan 7691.8 m2, terdiri dari 5 lantai dan dibangun dalam waktu 8 bulan.

“Muhammadiyah sampai saat ini sudah memiliki 12 fakultas Kedokteran yang tersebar di seluruh Indonesia. Muhammadiyah akan terus ada untuk umat dengan mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan amanah konstitusi,” ungkap Suyatno.

Selain itu, menurut Suyatno,  diharapkan dengan pembangunan Gedung FK UHAMKA yang dilanjutkan Pembangunan RUSAH SAKIT UHAMKA, serta Asrama Mahasiswa dapat berjalan sesuai rencana.(Rizq)

Exit mobile version