TK ABA Pulang Pisau Borong Juara Lomba Menggambar Hari Anak Nasional

TK ABA Pulang Pisau Borong Juara Lomba Menggambar Hari Anak Nasional

Siswa TK ABA Pulang Pisau Memborong Piala Hari Anak Nasional

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah –  Siswa-siswi PAUD/TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kahayan Hilir berhasil memborong piala lomba mewarnai untuk tingkat  PAUD/TK  dalam rangkaian Hari Anak Nasional 2018. Acara tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DP3AP2KB)  Pulang Pisau  di Aula Kecamatan Kahayan Hilir, Senin (6/8).

Pimpinan Aisyiyah Pulang Pisau Yusnita, SPd mengatakan bahwa untuk Kategori Taman Kanak-Kanak, hasil yang membanggakan diraih oleh siswa siswi PAUD/TK Aisyiyah Kahayan Hilir dengan meraih hampir semua juara lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak.

Mutia Raisa (Juara 2), Almira Adnin (Juara 3), Isyana (Juara Harapan 1), Nayumi Kineta (Juara Harapan 2), Ahmad Ripani (Juara Harapan 3). Lomba mewarnai  kategori PAUD/TK ini diikuti oleh 51 anak, Tingkat SD sebanyak 21 anak.

Menurut Yusnita, untuk  kategori SD juara 1  diraih oleh  Nadifa Raisya Safira yang ternyata juga merupakan lulusan dari PAUD/TK Aisyiyah Kahayan Hilir, dan saat ini bersekolah di kelas 2 MIN Pulang Pisau.

Keikutsertaan siswa  dalam lomba ini sudah melalui proses seleksi dan privat  dari  Pembimbing PAUD/TK Aisyiyah yang dilaksanakan di Masjid KHA Dahlan beberapa hari  sebelum pelaksanaan lomba. “Alhamdulillah sebanyak 5 anak berhasil menjuarai lomba,” tandas Yusnita.

Pengawas PAUD Kabupaten Pulang Pisau bahkan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada sekolah  TK Aisyiyah Kahayan Hilir atas prestasi yang telah diraih dalam lomba tersebut.

“Kita tidak ingin hanya punya sekolah yang biasa biasa saja , tetapi harus ‘beda’ dan memiliki kelebihan dibanding sekolah lain, dan dapat  terus berbenah melakukan perbaikan baik kwalitas guru, pembelajaran maupun fasilitas sekolah”, ujar Yustina yang juga aktif  melakukan pembinaan bagi guru guru  PAUD/TK Aisyiyah.

Lokasi PAUD/TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kahayan Hilir sangat strategis, berada di komplek Masjid KH Ahmad Dahlan dan menempati  bangunan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya kampus  IV Pulang Pisau, yang beralamat di Jl. Trans Kalimantan, Kahayan Hilir Pulang Pisau Kalimantan Tengah.(BoF/Rizq)

Exit mobile version