Para Tokoh Hadiri Ujian Promosi Doktor Ketum Pemuda Muhammadiyah

Para Tokoh Hadiri Ujian Promosi Doktor Ketum Pemuda Muhammadiyah

Para Tokoh Hadiri Ujian Promosi Doktor Anin (Dok PP Pemuda Muh)

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak akhirnya telah berhasil menuntaskan pendidikan Doktoral Ilmu Ekonomi Universitas Diponegoro, Jum’at (24/7). Sejumlah tokoh persyarikatan maupun pimpinan lembaga serta sahabat turut hadir dalam sidang terbuka disertasi yang berlangsung dengan lancar tersebut.

Tampak hadir Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Bendahara Umum PP Muhammadiyah Suyatno. Selain itu, hadir pula sejumlah tokoh seperti Zulkifli Hasan, Akbar Tanjung, Muhaimin Iskandar, Novel Baswedan, Bambang Widjayanto, dan Salih Husin.

Anin, sapaan akrab Dahnil, memaparkan disertasi berjudul “Penggunaan Sistem Pengendalian Manajemen Berbasis Etika Muhammadiyah dalam Meningkatkan Kinerja UMKM” dihadapan para penguji.

Menurutnya, dengan penggunaan Sistem Pengendalian Manajemen (SPM) berbasis etika Muhammadiyah, dapat menjadi kapabilitas bagi pengelola UMKM Muhammadiyah dalam memenangkan persaingan.

“Terimakasih banyak untuk semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, karena begitu banyak dukungan dan bantuan terhadap proses belajar dan penyelesaian disertasi dari sahabat-sahabat baik saya,” ungkap Anin.(Riz)

Exit mobile version