KABARAT Lantik Pengurus Baru di Grha SM

KABARAT Lantik Pengurus Baru di Grha SM

Pelantikan KABARAT (Dok Riz)

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Keluarga Jakarta Banten dan Jawa Barat (KABARAT) Pelajar Madrasah Mu’allimin dan Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta melaksanakan pelantikan pengurus baru di Aula Grha Suara Muhammadiyah, Jum’at (31/8).

Zidni Ilham Muhammad didapuk sebagai nahkoda baru KABARAT periode 2018-2019. “Kabarat berkemajuan dan saya berharap kabarat ini bisa lebih maju dari periode-priode sebelumnya,” ujar Zidni dalam sambutannya.

Dengan berpegang teguh pada slogannya KABARAT yaitu kader hebat, bermanfaat bagi umat. Dalam kepengurusannya Zidni akan dibantu kurang lebih 60 anggota, yang  terdiri dari pengurus inti dan anggota.

Selain, Ketua, Sekertaris, dan Bendahara, adapun bidang-bidangnya KABARAT merupakan pengkaderan dan dakwah, humas dan kewirausahaan. Organisasi ini sendiri bergerak dalam bidang sosial keagamaan, dengan mengirimkan kader-kader mereka dan memusatkan pada masyarakat yang keterbelakangan dalam hal keagamaan dan sosial.

Wildan Nadzimi, selaku ketua sebelumnya berharap KABARAT kali ini harus bisa lebih maju dan disiplin. “Kita ini lagi transisi ke arah yang lebih formal dimana prokernya itu lebih jelas ada AD/ART, intinya lebih formal dari sebelumnya yang penting bermanfaat,” ungkap Wildan.(Imad/Riz)

Exit mobile version