MA KMM Padang Panjang Kirim Tim Robotik ke Turnamen International

MA KMM Padang Panjang Kirim Tim Robotik ke Turnamen International

Tim Robotic MA KMM Padang Panjang (Dok RI)

PADANG PANJANG, Suara Muhammadiyah – Tim Robotic Madrasah Aliyah Kulliyatul Muballighin Muhammadiyah (MA KMM) Padang Panjang, Sumatera Barat akan mewakili Indonesia di ajang International Robotic Competition (IRC) yang diadakan di International Islamic University Malaysia (IIUM) Gombak Malaysia, pada 6-11 September 2018.

Derliana, selaku Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Kauman Padang Panjang yang juga Pembimbing Platinum Robotic menjelaskan jika kompetisi yang akan diikuti kali ini merupakan kompetisi robotika Internasional yang cukup bergengsi di Asia yang melibatkan pelajar dan mahasiswa yang ada di seluruh dunia.

Derliana menjelaskan, nantinya MA KMM Padang Panjang akan mengikuti tiga cabang robotic terdiri dari Sumo 3 orang, mini combat 3 orang, dan time rush 3 orang.

“Kompetisi yang akan kita ikuti adalah Mini Combat, Time Rush, dan Sumo Autonomous. Ini merupakan keikutsertaan pertama dari Tim Robotic di IIUM Robotic Competition,” ungkap Derliana.

“Harapan kami bisa menang, dan tampil di kompetsi internasional nanti. Mudah mudahan kreasi kami menjadi yang terbaik,” tambahnya. (RI/Riz)

Exit mobile version