PCM Kotagede Siap Sukseskan Muhammadiyah Jogja Expo

PCM Kotagede Siap Sukseskan Muhammadiyah Jogja Expo

Rapat PCM Kotagede (Dok Winda)

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kotagede siap menyukseskan Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) 5-7 Oktober di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan melakukan koordinasi bersama. Rapat pleno di hadiri oleh masing-masing perwakilan dari PCM, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), Pemuda Muhammadiyah (PM), Nasyiatul Aisyiyah (NA), Perwakilan RSKIA PKU Kotagede, dan perwakilan dari Ranting unggulan di Kotagede yakni Ranting Prenggan.

Koordinator acara mengungkapkan PCM Kotagede telah siap untuk mengikuti pameran. “Layout tempat pameran buat kita sudah siap, tinggal kita koordinasikan untuk kerja bakti bersama sebelum hari H. Secara garis besar sudah siap, seragam untuk among tamu juga sudah siap,” ungkap Apit, Jumat (28/9).

Selain itu persiapan yang lainnya seperti persiapan di sosial media akan terus dimaksimalkan, termasuk mengajak semua warga Muhammadiyah Kotagede untuk turut andil di dalamnya. Kemudian sekolah-sekolah seperti SD, SMP dan SMA juga di ajak untuk berpartisipasi dalam menonton profil PCM Kotagede di sosial media.

“Lha itu pak, siswa di sekolah Muhammadiyah, seperti SMK Muh 3, SMP Muh 7, dan lain-lain  juga kita ajak untuk memberikan like dan subscribe situs youtube kita, kan  juga warga Muhammadiyah itu,” tutur Kiki perwakilan dari Pimpinan Ranting Prenggan di sela-sela percakapan.

Persiapan demi persiapan telah dimatangkan, untuk sosial media seperti desain backdrop, stiker, foto-foto dan persiapan bahan yang akan dibawa pun telah dipersiapkan. Kemudian untuk BonekaMu semua bahan seperti busa, jarum telah diberikan tanggung jawab kepada Majelis Ekonomi.

“Besok untuk BonekaMu kita sediakan tempat untuk praktik membuatnya, dan kan kita juga berdayakan para difabel dalam pembuatan Boneka itu disebelah sini,” imbuh Apit saat penyampaian materi sembari memperlihatkan format layout tempat pameran PCM Kotagede di nomor 16.(Winda/Riz)

Exit mobile version