Mendikbud Kunjungi Stand SM di MJE

Mendikbud Kunjungi Stand SM di MJE

Stand SM dikunjungi Mendikbud (Dok Riz/SM)

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Dr Muhadjir Effendy, MAP, mengunjungi stand pameran Suara Muhammadiyah di Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Jum’at (5/10).

Setelah membuka event MJE secara resmi, kemudian Mendikbud berkeliling mengunjungi pameran yang digelar berbagai Cabang, Ranting maupun Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) unggulan.

Dalam kesempatan tersebut Mendikbud meninjau stand Suara Muhammadiyah yang menggelar produk-produk bagi kebutuhan warga peryarikatan. Mendikbud membeli beberapa buku terbitan Suara Muhammadiyah. Itu menunjukkan kepedulian mendikbud terhadap budaya baca dan literasi di kalangan warga Muhammadiyah.

Muhadjir memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang telah menunjukan kebolehannnya masing-masing dalam event MJE. Ia juga berharap event serupa bisa terlaksana di provinsi lain.

“Atas nama Kementrian Pendidikan saya mengucapkan selamat dan memberi apresiasi yang tinggi atas prakasa dan inisiatif dari Muhammadiyah DIY yang telah menyelenggarakan MJE #1 2018. Saya berharap ini menjadi tradisi, bisa jadi tahunan atau dua tahunan,” ungkap mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tersebut.

Bagi warga Muhammadiyah yang hadir di MJE silahkan berkunjung ke stand Suara Muhammadiyah yang berlokasi di stand Q dalam Sportorium UMY sebelah timur. (Wesar/Riz)

Exit mobile version