Pameran Foto Karya Warek UAD Meriahkan Jogja Halal Fest

Pameran Foto Karya Warek UAD Meriahkan Jogja Halal Fest

Pameran Foto Keindahan Masjid (Dok Muchlas MT)

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Wakil Rektor I Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Dr Muchlas, MT memamerkan karya fotografinya dalam perhelatan Jogja Halal Fest di Jogja Expo Centre 11-14 Oktober 2018.

Sebanyak 40 koleksi foto Muchlas tersebut bertema“Keindahan Masjid yang merupakan usahanya dalam pendokumentasikan eksistensi Islam di luar dan dalam negeri.

“Masjid-masjid memiliki arsitektur yang indah, selain berfungsi sebagai tempat bersujud dan berdoa kepada Allah SWT, secara fisik mampu memancarkan keindahan yang mempesona. menikmati keindahan masjid dapat menggerakkan fisik dan hati kita untuk senantiasa shalat dan berdoa didalamnya,” ungkapnya.

“Banyak foto yang diambil di Indonesia, beberapa di antaranya diambil di luar negeri seperti Turki, Mesir, Arab, dan Malaysia,” tambah Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP Muhammadiyah tersebut.

Rektor UAD, Dr Kasiyarno, MHum berterima kasih atas kepercayaan panitia JHF 2018 yang memberi kesempatan kepada UAD untuk memamerkan koleksi foto-foto masjid. Pameran ini juga didukung oleh mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lensa UAD.

“Ini pertama kalinya JHF 2018 dan pameran foto dari UAD. Semoga ke depan kerja sama ini bisa berlanjut. Bagi mahasiswa UKM Lensa, ini adalah pengalaman berharga yang tidak didapatkan di perkuliahan. Hobi fotografi harus terus diasah, siapa tahu kelak bisa menjadi profesi yang menunjang karir masa depan,” tandas Kasiyarno.

Dalam pembukaan pameran, Kasiyarno menyerahkan mukadimah pameran koleksi foto-foto masjid kepada panitia. Selain itu, Ia juga memberikan satu koleksi foto Masjid Islamic Center UAD kepada salah satu peserta JHF 2018.(Imad/Riz)

Exit mobile version