‘Aisyiyah Kabupaten Tegal Rancang Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

‘Aisyiyah Kabupaten Tegal Rancang Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

Musypimda Aisyiyah Kabupaten Tegal (Dok Hendra)

SLAWI, Suara Muhammadiyah – Pemberdayaan Ekonomi bagi perempuan menjadi perhatian yang cukup serius oleh ‘Aisyiyah, sebagaimana disampaikan oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah Dra Mufnaetty Shofa, MAg pada saat membuka Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) I Aisyiyah Kabupaten Tegal di Syailendra Convention Hall Hotel Grand Dian, Sabtu (27/10).

Turut hadir pada kesempatan itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal Casman Arif dan utusan  Gerakan Organisasi Wanita (GOW). “Bidang unggulan yang lain yang juga harus dapat dijalankan dengan serius diantaranya adalah KTA-nisasi, Pembuatan Kartu Anggota Aisyiyah agar dapat memetakan seluruh anggota, kemudian gerakan lingkungan Hidup, dan juga pemberdayaan pendidikan tidak kalah penting untuk dapat ditingkatkan,” kata Mufnaetty.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tegal Sri Purwaningsih menyampaikan bahwa tema yang diangkat adalah Gerakkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Pilar Kemakmuran Masyarakat. Menurutnya, dalam Musypimda membahas peran dan posisi strategis ‘Aisyiyah untuk pemberdayaan Ekonomi Umat, Best Prestice Kewirausahaan, dan juga penyampaian laporan dinamika ‘Aisyiyah dan diakhiri dengan rancangan program-program kedepan.

Kepala Bagian Kesra Kabupaten Tegal Fakihurrokhim,SSos mewakili  Umi Azizah selaku Bupati Kabupaten Tegal disampaikan bahwa Kegiatan Aisyiyah adalah kegiatan yang strategis dalam rangka meningkatkan kapasitas perempuan, pemberdayaan potensi yang dimiliki baik dibidang sosial, kesehatan, ekonomi dan Pendidikan.

Fakhurrokhim melanjutkan, tantangan kedepan masih berat harus disiapkan sedini mungkin bagi perempuan-perempuan agar lebih maju. Pihaknya juga sangat mengapresiasi kerjasama Aisyiyah yang baik selama ini dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal dalam Pembangunan. (Hendra Apriyadi/Iqbal)

Exit mobile version