Rangkaian Milad, RS ‘Aisyiyah Bojonegoro Baksos di Blora

Rangkaian Milad, RS ‘Aisyiyah Bojonegoro Baksos di Blora

Bakti Sosial (Dok RS 'Aisyiyah Bojonegoro)

BLORA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke-106 dan Milad RS ‘Aisyiyah Bojonegoro ke-45, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kradenan, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kradenan dan Rumah Sakit ‘Aisyiyah Bojonegoro mengadakan kegiatan bakti sosial bersama.

Kegiatan bakti sosial ini berupa pengobatan dan pemberian obat gratis, penyuluhan kesehatan dan pembagian sembako bertempat dikomplek Masjid An Nur, Dusun Sambongmacan, Desa Sumber, Rabu (24/10).

Koordinator bidang dakwah dan citra RS Aisyiyah Bojonegoro, Drs Karimul Barid, dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian milad RS Aisyiyah Bojonegoro yang ke-45. “Kami secara rutin mengadakan kegiatan bakti sosial seperti ini, seringnya kami lakukan di Jawa Timur seperti disekitar Tuban dan Bojonegoro, alhamdulillah hari ini kami rombongan RS Aisyiyah bisa berkunjung ke Sambongmacan, Blora, Jawa Tengah”, ungkapnya.

“Semoga niat dan kegiatan yang kami lakukan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Karimul Barid.

Ratusan warga Sambongmacan, Jatus dan sekitarnya datang berduyun-duyun mendatangi tempat pengobatan dan terlihat antusias untuk berobat meskipun harus mengantri.

“Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan rangkaian kegiatan milad ke-106 Muhammadiyah, dan ini kegiatan yang pertama. Nanti ada kegiatan-kegiatan yang lain,” ungkap Rofiq Addiansyah selaku inisiator kegiatan.

“Bersyukur sekali kami bisa bekerjasama dan bersinergi lintas kabupaten, lintas provinsi dengan RS ‘Aisyiyah Bojonegoro. Semoga kedepan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahun”, ujar Rofiq menjelaskan.

Sukiyem, salah satu warga mengungkapkan, “Tidak menyangka, masih ada yang peduli pada kami di daerah pinggiran. Rasanya senang sekali, bisa dapat obat gratis, sembako gratis,” ungkapnya. (Rofiqaddians)

Exit mobile version