Olimpiade Literasi Siswa Nasional, SMP Mu Ahmad Dahlan Metro Juara 1 Cipta Puisi

Olimpiade Literasi Siswa Nasional, SMP Mu Ahmad Dahlan Metro Juara 1 Cipta Puisi

Penyerahan Piagam Juara 1 (Dok Istimewa)

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Siswi SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro, Aulia Najwa Saqeena berhasil meraih Juara 1 Lomba Cipta Puisi dalam Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) 2018. Puisi-puisi Aulia seperti “Secangkir Embun”, “Layangan Doa”, dan “Ngumbai Lawok”-lah yang mengantarkannya ke ajang bergengsi OLSN yang digelar di Jakarta pada tanggal 27 – 31 Oktober 2018.

Siswi kelas VII Ar-Rahman tersebut mengharumkan nama sekolah melalui cabang lomba Cipta Puisi yang telah digelutinya sejak di Sekolah Dasar.  Di tahap akhir, kata-kata puitis yang diciptakan Saqeena melalui puisi “Menenteng Senyum” mengalahkan peserta-peserta lain dari seluruh Indonesia sehingga ia berhasil menyabet juara 1 OLSN 2018.

Dari empat cabang lomba yang diadakan, SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro mengirimkan peserta untuk semua cabang lomba, Cipta Puisi, Story Telling, Cipta Cerpen, dan Debat.

Sementara itu, Gita Putri Astari, siswi kelas VIII Al-Alim berangkat ke tingkat nasional untuk cabang lomba “Kreativitas Bercerita dalam Bahasa Inggris (Story Telling)”. Gita membawakan cerita “Timun Emas dan Lutung Kasarung” dengan kostum lutung dipadukan celana emas, serta cerita “Aladdin”. Gita berhasil menceritakan kedua kisah tersebut di tingkat nasional, walaupun belum menjadi juara.

Sebagai salah satu dari dua sekolah Muhammadiyah yang berhasil lolos ke tingkat nasional, prestasi luar biasa ini menjadi salah satu prestasi yang sangat membanggakan bagi SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro.(Riz)

Exit mobile version