Junjung Pendidikan Lingkungan, MTsM PPM Alkautsar Raih Juara 2 Sekolah Sehat

Junjung Pendidikan Lingkungan, MTsM PPM Alkautsar Raih Juara 2 Sekolah Sehat

Prestasi MTsM Al Kautsar (Dok RI)

LIMAPULUH KOTA, Suara Muhammadiyah – MTsM PPM Alkautsar Tanjung Pati berhasil meraih juara II lomba Sekolah Sehat Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota. Hadiah berupa piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi kepada Mudir PPM Al-Kautsar Dafri Harweli, MPd di halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota, Senin (12/11).

Atas perolehan prestasi ini, Bupati Irfendi menyampaikan rasa syukurnya. Pihaknya menyampaikan selamat dan rasa terima kasih kepada seluruh guru dan santri MTsM PPM Al-kautsar atas usaha dan kerja samanya, hingga mampu meraih juara II tingkat kabupaten.

Irfendi berharap apa yang sudah diraih di tingkat kabupaten ini untuk menjadi motivasi baik di lingkungan pesantren maupun SMP lainnya yang ada di Limapuluh kota.

“Usaha harus lebih ditingkatkan lagi untuk bisa meraih peringkat tertinggi. Juara bukanlah tujuan utama, melainkan implementasi perilaku untuk mewujudkan hidup bersih dan sehat pada masyarakat adalah yang paling utama,” tutur Irfendi

Sementara itu, Kepala Sekolah sekaligus Mudir Pondok Pesantren Modern Alkautsar, Ustadz Dafri Harweli, MPd menjelaskan, sebelum mewakili Kecamatan Harau di tingkat kabupaten, sekolahnya telah berhasil meraih beberapa prestasi yang berkaitan dengan Tahfidz.

Dirinya menambahkan MTsM bisa meraih juara II atas dukungan keluarga besar Muhammadiyah.

“Saya sangat berterima kasih atas usaha, kerja keras seluruh guru dan siswa sehingga PPM Alkautsar bisa meraih juara II di tingkat kabupaten dan telah mampu mengibarkan panji-panji pendidikan dibidang lingkungan dan kesehatan,” ujar Dafri.

Juara 1 diperoleh SMP 2 Akabiluru, juara 2 MTsM PPM Akautsar Kecamatan Harau dan juara 3 SMP 4 Kecamatan Bukik Barisan. (RI)

Exit mobile version