Ajang Bergengsi, MDMC Berbagi Ilmu dalam Indonesia Philantrophy Festival

Ajang Bergengsi, MDMC Berbagi Ilmu dalam Indonesia Philantrophy Festival

Ketua MDMC Budi Setiawan dalam Indonesia Philantrophy Festival (Dok MDMC/SM)

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) menyemarakkan acara Indonesia Philantrophy Festival / FIFest 2018 di Jakarta Convention Center (16/11). Hadir Ketua MDMC PP Muhammadiyah Budi Setiawan, ST menjadi salah satu pembicara.

Tema festival kali adalah “ Unlocking Philantrophy Potential to Accelerate the Achievment of SDGs”.
Acara bergengsi seperti ini sangatlah penting bagi lembaga filantropi atau nirlaba, perusahaan, universitas, pemerintah lokal maupun nasional yang memiliki perhatian terhadap pencapaian SDGs di Indonesia.

Acara yang belangsung selama tiga hari ini, menunjuk MDMC sebagai narasumber dalam acara Breakout Session berupa diskusi paralel dengan tema Disaster Emergency Response: Pola Koordinasi, Komunikasi, dan Kemitraan antar Lembaga Filantropi.

Pada acara breakout session hadir para pembicara nasional maupun internasional yakni Ninil Jannah Platform Nasional PRB, Tomy Hendrajati Humanitarian Forum Indonesia. Acara ini juga menunjukkan berbagai inovasi dan perkembangan sektor filantropi di Indonesia serta program – program terkait SDGs.

“Tantangan dan peluang intervensi filantropi dan kemitraan antar lembaga philantropy kita bangun dengan koordinasi dan komunikasi yg lebih efektif, bisa belajar dari praktek baik pengelolaan respon Muhammadiyah pada bencana gempa NTB dan gempa tsunami Sulteng,” tutur H. Budi Setiawan, ST pada sesi tersebut. (Mia/Riz)

Exit mobile version